Terima Kasih 2019

Perlu diem diri dulu sebelum nulis.

ternyata tulisan di 2019 lebih sedikit dibanding 2018. tahun penuh kegalauan tentang hidup, karir, cita-cita, dan cinta.

2019 dimulai dengan cambukan pengingat akan cita-cita. siapa sangka sih dipanggil interview beasiswa ke jakarta dibayarin semuanya. dari sekian banyak beasiswa yang aku daftar baru ini melaju ke tahapan selanjutnya. meskipun pada akhirnya gagal tapi panggilan interview  itu pengingat banget dan buat aku daftar lagi tahun ini. yok bisa yok.

cerita kegagalan ini

tapi dari panggilan interview itu bisa melipir ke bandung setelah sekian lama. astaga kangen banget sama bandung. terakhir kesana 2016 kan. baru kesana lagi 2019. makin macet, makin banjir, tapi tetap bikin kangen.

bandung, dan segala yang indah-indah.

masih tentang jalan-jalan, aku ke Dieng dibulan agustus. tempat terindah dibulan agustus itu adalah dieng. dingin, berawan, dan ramai. keuangan aku goyah gara-gara dieng ini karena emang semuanya uang tabungan. ga ada sponsor sama sekali. huhuhu

meskipun perjalanan dieng sungguh berkesan, pulang dari dieng juga berkesan karena aku kena diare. fufufu

cerita dieng dan diare

2019 tepat dua tahun aku kerja. gimana? mulai bosen pasti. mulai jenuh, males, capek, ngantuk, rebahan. terlebih banyaknya komentar buruk tentang media yang buat aku makin males dan jenuh.
selain butuh uang aku juga butuh rasa bangga dengan kerjaan aku.

tapi ga nyangka juga bisa nulis sebanyak ini

tentunya ada masa suram lainnya. dari akhir 2018 hingga 2019 muka aku break out parah. entah karena seteres atau apa. rasanya tuh campur aduk tapi lebih banyak sedihnya. aku waktu smp sma tuh jerawatan. aku ga mau jerawatan lagi. aku benci banget kalo ada yang nanya muka aku kenapa. sampe pengen nangis kalo ditanya orang tuh.

tapi untung sekarang mendingan. mulai dari dokter tandrio hingga dokter subagio. akhirnya sekarang muka aku membaik. makasih ih dok, udah baikin muka aku lagi.

nih keselnya aku

nah 2019 ini juga aku mulai jualan basreng. keinginan yang sejak lama namun baru kali ini terealisasi. targetnya cuma tiga bulan karena penasaran aja. eh udah empat bulan ternyata. dan mudah-mudahan berlanjut hingga januari. setelah itu mau udahan dulu. lanjut lagi pas puasa kayaknya. mudah-mudahan yah. huhuhu

efek jualan basreng ini apa yah, aku ngerasa lebih hedon aja. lebih sering nonton, sendirian tentunya. jadi lebih sering nongkrong juga menimbun kalori, lemak serta menanam bibit diabetes. ih astagfirullah. seneng sih alhamdulillah.

oke ini beberapa favorit selama 2019.

film favorit 2019, Frozen. keren banget tau ga sih terutama olaf. kedua film dua garis biru. aku tuh sampe ngebayangin gimana jadi ibu nantinya. ketiga, film bebas. karena aku suka versi koreanya jadi suka juga sama versi indonesianya. sayang banget penontonya sedikit. maskipun banyak film selama 2019 yang paling berkesan menurut aku ketiga film itu.

ini review film bebas.

lagu favorit 2019, Adu Rayu dari Yovie Widianto, Tulus dan Glenn Fredly. ini berdasarkan pengingat di spotify. lagu adu rayu ada diurutan pertama. emang sih dulu pas video klip lagu ini keluar jadi tiap saat dengerin, putar ulang video klipnya, berasa jadi velove diantara nicolas saputra dan chico jeriko kan ih. cucok.

buku favorit 2019, Waktu untuk Tidak menikah. sebenernya aku sedikit baca buku di 2019. berdasarkan history belaja di shopee aku beli buku "waktu untuk tidak menikah, the old man and the sea, muslimah yang diperdebatkan, perempuan patah hati yang kembali menemukan cinta melalui mimpi, hijrah jangan jauh-jauh nanti nyasar, laki-laki yang tak berhenti menangis" astaga cuma enam buku tahun ini.

seinget aku ga beli novel di tahun ini, paling baca e-book sama baca webtoon. sekarang lagi seneng-senengnya baca webtoon.

ini review buku waktu untuk tidak menikah.

konser favorit 2019, Kunto Aji, ya gila sih baru kali ini nonton konser ujan. yang dikira bakal gagal justru jadi kayak privat konser gitu. tapi ga mau diulangin lagi ah, dingin.

tahun ini banyak konser sih. ada S07, Ello, SID, Endank Soekamti, Shaggy Dog, Padi, efek rumah kaca, stars and rabbit, danila, 420. ketemu juga sama machela yang nulis NKCTHI. eh pas wawancara ello juga berkesan sih. soalnya bisa ditatap ello dalem banget dan ngobrol sedekat itu ih ampoon aku gak kuat.

quotes favorit 2019, dariTulus. hampir semua yang didamba-damba setelah punya cepat atau lambat aka segera "ah biasa aja". dan sebagian besar yang ditakuti, saat terjadi juga bisa jadi "ah biasa saja". intinya jangan terlalu berpikir keras, terlalu khawatir sama yang belum terjadi, jangan menyimpulkan sendiri.

hmm apalagi yah. itu dulu deh nanti kalo ada yang keinget diedit lagi.

makasih lies, udah menjalani 2019 dengan kuat, meskipun banyak rebahannya. tetap kuat dan jangan lupa istirahat.

semoga 2020 jadi tahun yang penuh kebahagiaan, kebaikan, berkah, sehat, selamat, sejahtera, jaya. ya allah, pengen keluar negeri.

untuk 2020, kalo capek istirahat, kalo sedih gapapa nangis aja, kalo kesel ya marah aja asal tau konsesuensinya, gak harus ngesara seneng terus kok. emosi lainnya juga perlu dikeluarin. chill out...

potret diri terfavorit di 2019


Komentar