Pertanyaan yang Seharusnya Ga Perlu Ditanyakan BGST


Ada begitu banyak pertanyaan dalam hidup. Pertanyaan tentang bagaimana alam semesta ini tercipta, darimana datangnya hujan, bagaimana cara mengungkapkan cinta, apa yang harus dilakukan saat sedang ujian, dan lain sebagainya.
Terkadang pertanyaan itu juga perlu untuk sekedar berbasa basi menanyakan kabar, sudah makan atau belum, sibuk apa sekarang, dan lainnya. Karena aneh juga sih kalau basa basi sesama teman menanyakan bagaimana kondisi perekonomian di somalia saat ini. kaum intelek sekali ya sepertinya.
Namun nyatanya saat ini aku sedang malas menanggapi satu pertanyaan. Pertanyaan yang membuat responku cengar cengir, menjawab semaunya, sampai menjawab sekadarnya. Bahkan ga aku jawab sama sekali.
Karena memang pertanyaan ini tuh nyebelin banget menurutku. Pertanyaan yang seharusnya ga usah ditanyakan. Yaitu “kenapa sekarang jerawatan?”
Manusiawi sekali memang kalau memiliki jerawat. Tapi buat aku, ini berat. Beraaat banget.
Aku ga tau kenapa muka aku sekarang jerawatan. Aku pake skincare yang biasanya kok, ga yang terlalu macem-macem karena aku tau karakter muka aku tuh rapuh, sensitif. Aku bener-bener ga sembarangan untuk masalah wajah. Tapi aku ga tau kenapa sampe break out banget kayak gini.
Masalahnya bukan hanya di jerawat. Tapi ini juga menyangkut mental. Sebegitunya? Iya.
Tau ga sih masa remajaku itu kayak gimana? Aku di SMP-SMA itu full jerawatan semuka-muka. Disaat semua temen-temenku mukanya mulus-mulus aja, sementara aku sendiri jerawatan parah. Itu tuh kayak, membuatku agak minder, malu ketemu orang. Karena yang mereka tanyain hal yang sama “kenapa jerawatan?”
Sampe aku kuliah, aku pertama kali nyobain skincare dokter dan semenjak itu muka aku berangsur normal. Banyak banget yang ga nyangka aku pernah jerawatan parah.
Dan sekarang aku ngalamin itu lagi. Muka aku sensitif terhadap make up. Itulah yang buat aku polos-polos aja untuk muka. Kalo ditutup pake foundation atau sejenisnya tuh justru buat tambah parah.
Terus juga produk yang orang lain pake dan berhasil juga belum tentu berhasil dimuka aku. That’s really hard for me. Setiap hari aku harus ketemu orang baru, harus bisa tampil depan kamera, aku berusaha untuk perfect meskipun nyatanya tidak.
Aku ga tau, kondisi mental aku yang saat ini sedang rapuh tau emang mulut mereka yang emang bgst. Mereka ga tau seberapa struggle aku untuk bisa balik normal lagi, mereka ga tau berapa banyak uang yang aku habiskan untuk bisa bikin muka aku ga jerawatan lagi, mereka mana peduli perasaan aku kayak gimana saat ditanya kayak gitu.
Aish. Kenapa sih harus ketemu orang-orang menyebalkan ini.

Komentar