Letter to Megaman: Ternyata Pertemanan Kita Ga Semu

Masih mirip ga???

Harusnya nulis ini setelah pertemuan kita seminggu lalu. Tapi biasalah namanya budak korporat pulang cuti langsung dihajar kerjaan.

Hai... Tulisan kali ini tentang pertemuan antara aku dan Mega. Dia adalah teman (kembaran) yang aku temui saat di Pare dulu.

Dia juga orang yang pernah aku tangisi kepergiannya. Mungkin kilas baliknya bisa diliat di sini >>> letter to megaman

Nah setelah 7 tahun setelah perpisahan lebay itu akhirnya kita ketemu lagi. Setelah serangkaian janji yang gagal untuk ditunaikan, pada akhirnya ada juga janji yang bisa dipenuhi.

Saat meninggalkan Pare pada 2016, aku dan Mega sama-sama punya kesibukan sendiri. Mungkin buat aku lebih tepatnya sok menyibukkan diri aja sih. Terlebih pada 2017 setelah aku balik ke Jambi udah dapet kerjaan.

Sebenernya temen aku di Pare bukan cuma Mega ya. Ada yang lain-lain juga kayak Kadita dan Kanirma. Tapi mereka tu udah pernah aku temuin setelah dari Pare. Apalagi Kanirma yang waktu dulu sempet domisili Bandung. Jadi lumayan sering kalo ketemu dia. Kalo Kadita kebetulan dulu pernah liputan di Pekanbaru jadi sempet nyamperin juga.

Nah kalo Mega ini agak membagongkan soalnya kita tu sering banget selisih waktu pas sama-sama di Pulau Jawa. Emang agak jauh ya antara Balikpapan dan Jambi dan harus jumpa di Jawa biar tengah-tengah. Sering banget janjian terus aku batalin atau ada aja deh halang rintangnya.

Pas pertemuan ini aku juga ga expect bakal jadi ketemu karena saking seringnya gagal. Kalo ketemu bagus kalo ngga, ya udah gpp. Eh akhirnya ketemu juga.

Sebelum itu kita jadi rajin komunikasi soal pertemuan ini. Lebih ke ngobrolin penginapan sih. Terus tiba-tiba kamu bilang kalo kamu deg degan karena kita udah lama ga ketemu.

Aku sih biasa aja ya. Sampe pas hari-H kamu udah nyampe penginapan dan aku masih di jalan. Sampe penginapan baru di situ aku deg degan. hahaha. 

Apa yang harus aku lakuin pertama kali. Nanti boleh peluk ga. Kita ga sekasur gapapa kan. Eh perlu salaman dulu ga sih. dan pikiran-pikiran bodoh lainnya sepanjang perjalanan dari gerbang menuju depan pintu kamar.

Sampe di depan pintu kamar, aku tarik napas dulu baru aku ketuk pintunya pelan. Kamu buka pintunya, dan yang terjadi, aku langsung peluk kamu. Kita pelukan kayak orang yang udah lama banget ga ketemu. (kan emang). Kayaknya lumayan lama ya kita pelukan. Trus aku taro barang-barang aku. Jadi tadi pelukan sambil aku masih megangin barang bawaan aku. xixixi. Abis itu kita lanjut pelukan lagi sampe asam lambung aku kambuh. (ga deng itu kelamaan)

Dan begitulah, abis itu kita saling nyerocos aja tentang apapun. 

Penginapan tempat kita tinggal aku yang pilih. Itu karena kamu bilang terserah aku. Jadi aku cari yang secara review bagus, visualnya bagus, dan ada rooftopnya. Biar walaupun ga kemana-mana pemandangan kita tetep bagus.

Emang kita ga rencanain kemana-mana. Cuma pengen jumpa aja. Ada sih, aku pengen mandi bola. Abis itu udah semuanya berjalan random sesuai keinginan saat itu aja.

Malemnya kita makan diluar, lanjut baring-baring di rooftop. Kamu nanya kenapa badan aku kurus padahal udah kerja. Ya aku harus jawab apa coba. 

Aku bilang karena mungkin aku rajin minum jeruk nipis madu. Juga aku ga suka dibilang gendut walaupun becanda. Terus kan badanku kalo gendut ke pipi duluan. Kamu tau lah kan dari dulu obsesi aku pengen tirus.

Kamu juga nanya, kita masih mirip ga. Kalo itu harus dibuktiin dengan banyak jumpa orang kayak dulu di Pare. Kan yang suka bilang kita kembar adalah orang-orang random kayak mamang jualan atau waiters cafe. Ternyata ga ada yang mention itu. Tapi pas kamu update, ada juga yang bilang kita mirip. Berarti kita masih mirip meg.

Lain-lainnya kita bahas masalah mental health, rumah, kerjaan, piaraan, kenangan di Pare, hubungan percintaan, walau kamu ga cerita dan aku ga tanya juga.

Hal yang paling aku inget adalah tentang menerima kesusahan atau kesulitan. Saat kita pengen sesuatu, kita cenderung pengen hal-hal yang enaknya aja tanpa mikirin kesulitannya. Jadi kalo kita pengen sesuatu harus pikirin juga hal menderita apa yang akan rela kita jalani.

Selain itu juga tentang berhenti berusaha. Kamu ngasih contoh nyata yang aku alami yaitu saat aku dapet beasiswa S2 padahal aku ngerasa ga berusaha. Ada temenku yang berusaha banget tapi justru ga dapet beasiswa itu. 

Itu ada di buku Seni Bersikap Bodo Amat. Kamu juga banyak nyeritain tentang film dokumenter yang kamu tonton di Netflix, sedang aku ga suka film dokumenter karena menurutku itu bikin ngantuk.

Kamu masih sama banyak omongnya dan aku masih suka dengerin aja. Tapi yang jelas, ketemu kamu lagi tu ternyata ga bikin aku canggung. Aku tetep bisa cerita masalah hidupku, masih tetep bisa jailin kamu dan lain-lainnya.

Aku jadi inget dulu waktu di Pare aku pernah bilang kalo pertemanan kita tu semu. Maksudnya, kita cuma temen pas di Pare aja. Setelah dari Pare kita pasti bakal saling lupa. 

Kamu bilang aku jahat banget bilang gitu. Dan aku ga ngerasa bersalah sama sekali. haha

Ternyata kelar dari Pare kita masih komunikasi. Masing sering vcall. Tapi lama-lama ya jadi menjauh juga. Meski gitu, aku ga nyangka juga kamu pernah nyeritain soal masalah hidup terkelam kamu. Aku ngerasa penting di hidupmu.

Meg, pertemuan singkat itu bikin aku seneng banget. Aku jadi punya konten foto yang bagus karna kamu yang motoin. xixixi ngga deng. Karna setelah 7 tahun kita ga ketemu kita masih sama gilanya kayak dulu. Jika begini terus, aku berharap kedepannya kita bisa sering ketemu walau kondisi keuangan ku terseok-seok karena harus bayar cicilan KPR.

Kita foto bareng pas mandi bola doang yak. 











Komentar