Kenapa Harus Bandung... Part 2

hi
masih dengan tulisan tentang bandung. ya gimana namanya juga masih kangen, masih terngiang, masih berasa. jadi lanjutin segenap nostalgia tentang bandung dulu kali ini.

kalo kemaren membahas satu hari bersama ka nirma. kali ini membahas segala yang tersirat dibalik tempat-tempat yang aku kunjungi. tsah (kibas rambut gondrong)

sebenernya yang dikunjungi ya kawasan buah batu aja, ga kemana-mana selain edisi jalan-jalan itu ya. aku sengaja nyewa kosan selama di bandung karena emang butuh me time. sebelum nyampe bandung tuh aku cari-cari hotel yang murah dan yang pemandangannya bagus. nemu lah aku namanya inap at capsule yang konsepnya share room gitu.

aku dari jakarta menuju bandung naik travel. pas udah nyampe bandung rasanya excited banget. kangen dinginnya bandung. semua tempat ada yang tampak berubah ada juga yang masih sama. orang-orang lalu lalang. kerasa deh hiruk pikuk kehidupan bandung yang dihuni banyak manusia hingga menimbulkan kemacetan.

aku turun di cihampelas. bengong sebentar. ah elah sempet aja bengong.
iya donk. ga nyangka gitu masih bisa balik lagi ke bandung. ya udah lanjut pesen ojol menuju inap at capsule.

ternyata lokasinya di apartment grand asia afrika. eddan. beta kan bercita-cita hidup di apartment karena ga mau punya tetangga. aslinya gedungnya tinggi pisan dan masih sepi. jadi we rada reuwas. mana ga ada penunjuk jalan mana yang menuju inap at capsule ini. kaki udah geter karna beban dipundak.

ternyata lokasinya di lantai 19 dan harus lapor dulu ke satpam. apartment ini tu dibagi 4 gedung. hotel ini adanya di gedung D. asli lift nya rada serem.

pas udah nyampe di lantai 19 pun masih bingung mana hotelnya. bener-bener ga ada tanda-tanda. sampe lah aku di ujung dan ketok-ketok pintu. eh ternyata ada disitu.

aa nya nanya dulu "teh udah tau kan konsepnya share room?" beta jawab iya donk.

dan hasilnya rada zonk. karena ku tidak dapat kamar yang view nya bagus banget gitu. dari beberapa kamar yang dapet view bagus tu cuma dua. aku tuh gimana yah, sebenernya fine-fine aja share room gitu. tapi keadaanya waktu itu aku lagi butuh me time, aku lagi dalam keadaan sensitive da hari pertama menstruasi, dan lagi capek-capeknya.

kamarnya itu nyaman aja sih. tapi ga ada pintu. aku ngerasa ga punya privasi lah. it's ok lah wc nya barengan. tapi tempat tidurnya itu loh ga ada pintu. kan jadi ga bebas buka-bukaan. hohoho. namanya kamar cewek ya bebas yah.

jadi aku putuskan untuk naro barang aja. haha. dasar horang kayah. duit 100 ribu buat numpang taro barang doank.

sambil nunggu temen ku menjemput maka aku putuskan pesen makan. dihotel itu disediain sih roti, kopi, air. tapi kan lagi laper. mana tahan sama roti.

sambil makan aku ngobrol-ngobrol sama aa yang jaga. ternyata ada peraturannya kalo ga boleh pasang penanda bahwa itu hotel. jadi pengunjung yang harus inisiatif dan intuitif menemukannya. aa nya bilang meskipun sepi, tapi semua kamar yang ada di apartement ini tuh udah full book karena orang mikirnya ini tuh buat investasi. waaw beta terlambat pemirsa.

nah kalo mau dapet view bagus itu pesennya via wa langsung karena kalo via traveloka itu ga bisa nentuin tempat. wa nya ada di ig nya inap at capsule.

disini juga tersedia balkon kecil kapasitas 3 orang lah. waah, indah banget loh bandung dari lantai 19 apartment ini.

halo bandung dari atas sini
ini penampakan kamar kalo dapet view bagus
jadi kenapa aku bisa dapet fotonya meskipun ga tidur disitu karena aku ngobrol sama yang punya kamar. waw ada kemajuan ya seorang ulies mau ngobrol sama manusia lainnya...hehe
aa yang tinggal di kamar ini tu orang bandung yang sengaja pesen kamar ini karena penasaran dan juga karena mau foto-foto. ahelah
ini penampakah kamar yang aku tinggali
apartment dari bawah. dan dibawah ini ada kolam renangnya. tinggi banget kan yak.

pemandangan bandung saat mendung di pagi hari dari lantai 19 apartment grand asia afrika


setelah ngobrol-ngobrol akhirnya ka nirma jemput aku dan langsung menuju recheese factory. aslinya ke bandung cua buat recheese karna di jambi ga ada.

sekangen ini sama rechees level 5
ada satu lagi cake nya juga ena banged lah. kan aku jadinya ga tidur di hotel tapi di kosan ka nirma. efek dari makan recheese level 5 ini aku bolak balik wc tengah malem tauk. uuhh betek bet lah. tapi besok paginya sarapan pake ini lagi karena niat. haha

nah paginya aku langsung kabur dari kosan ka nirma karna dia belom tidur dan ku harus cek out juga. jadinya pindah ke kosan yang harganya 65 ribu di mess 888 deket pasar kordon. ternyata itu deketan sama kosan midun, temen aku semasa kuliah dulu.

malemnya aku janjian sama jihan buat ke kampus. iya kampus. karena kan jihan kerja pulang malem jadi baru bisa ke kampusnya malem.

apapun kampusmu, itu adalah kampusmu. tetap yang terbaik. orang-orang harus tau, semuanya adalah romantisme, sisanya adalah perjuangan - pidi baiq

emang kampusku adalah masa-masa dimana romansa bertumbuh dan juga masa dimana aku harus berjuang. hal yang paling dirindukan adalah proses di panggung, rapat malem-malem, nangis-nangis dulu sebelum pentas, tempat organisasi dan tentunya tempat jatuh cinta dan patah hati. aih...
gini-gini aku lulus tepat waktu tauk. aku usia 21 udah lulus kuliah. hebat bukan... tapi ya gitu membanggakan diri sendiri aja dan orang tua. belum tentu orang lain peduli aku lulusnya usia berapa kan.

abis dari kampus aku sama jihan ke mamiri. itu adalah tempat makan indomie, roti, jagung, dll yang murah dan enak. aku pesen roti keju yang kejunya kayak tumpukan jerami. dulu paling sering kesini buat makan indomie sampe dibilang sama temen " lu jangan makan indomie mulu tar bego". halah bodo amat.

abis itu aku nostalgia masuk komplek tempat dimana aku ngekos dulu. di jalan situ lengkong nomor 1. ya ampun dulu yah, dulu masih ngekos, masih ada yang nyamperin ke kosan, masih bebas pulang malem, hidup menjadi mahasiswa adalah hal yang paling bahagia yah.

abis itu lanjut ke kampus lagi. ah elah ngapain sih bolak balik kampus. ga papa da masih rindu. hehe

nah kan adik aku ikut nginep di kosan juga karna dia mau refreshing katanya. jadi hari minggu pagi aku ajak aja ke tegalega deket rumahnya si cumi. sekalian juga aku ajak teh dewi. mereka berdua ini yang dulu suka nemenin minggu pagiku. ada satu lagi si midun tapi kan dia udah punya aak jadi susah gerak.

dulu itu di tegalega tujuannya joging sebentar, makan martabak, main batminton, minum es kelapa. pulang tidur seharian. haha

kemarin itu tempat batmintonya lagi direnovasi, terus kan es kelapanya tuh jualannya dideket situ. jadi juga ga ada. jadinya ke martabak aja dan makan tempe mendoan.

yang aku suka dari tegalega adalah jalanannya yang banyak pohon

cihuy, tempe mendoan
ada kisah dibalik tempe mendoan ini. yaitu dulu waktu di kampus aku sama temen aku namanya vadlah suka beli tempe mendoan sore-sore disamping kampus. kita makannya di mesjid kampus sambil ghibah syariah plus pake bahasa inggris. hmm gaya bet kan yak. trus dulu pernah request sama emang tempe mendoan itu. "mang kalo pesen tempe mendoan segede baliho bisa ga". emangnya mesem aja. ih bukanya dijawab. vadlah ini anak seni rupa sama kayak midun dan cumi. teh dewi juga alumni seni rupa tapi s1 nya ambil teater.

hmm udah sih gitu aja kayaknya yang mau aku ceritain tentang bandung kemarin. hal yang paling berkesan adalah aku pelupa parah banget. masak ninggalin makanan sampe berkali-kali. duh eror. intinya sebelum pulang, malemnya aku makan recheese lagi bareng ka nirma di jalan riau.

ada hal yang, bikin aku penasaran. aku pikir aku baik-baik aja di bandung ketemu temen-temen. tapi ternyata keinginan itu terlintas juga. keinginan untuk bertemu, seseorang yang dulu pernah singgah. sampe malem terakhir aku di bandung pun, aku masih berharap adanya kebetulan  buat aku bisa liat dia . meski cuma sebentar. ada hal yang membuat aku ga bisa lagi ngehubungin dia. untuk itulah aku berharap sebuah kebetulan. ternyata semesta sedang tidak berpihak.

bye bandung. makasih kisah indahnya. tetap dingin dan bikin rindu yah. semoga ada uang buat kesana lagi.

Komentar