Catatan seorang jurnalis : sebuah surat keputusan

Per 1 April nanti aku sudah menjadi karyawan tetap. Yeay.
Ucapan selamat membajiri saat aku bertemu rang-orang. Kenapa ya excited banget kalo aku jadi karyawan tetap, to akunya merasa biasa aja.

Aku abis flashbacks dengan membaca tulisan sejak catatan jurnalis magang part I. Dari aku yang excited banget saat jadi seorang jurnalis sampe sekarang hampir satu tahun jadi mulai berasa biasa aja.

Terima kasih untuk orang-orang yang memberikan kesempatan untuk tetap bertahan di perusahaan media paling kece di Jambi. Aku bersyukur. Alhamdulillah.

Banyak yang sudah terlewati baik buruknya, Terima kasih karena sudah berusaha membantu dan mendoakan.

Kita ga bisa membuat orang berlaku selalu baik kepada Kita, yang bisa Kita lakukan hanya merubah Cara Kita menanggapi.

Memang susah.

Entah hatiku yang terlalu lemah atau memang mulut mereka yang memang jahat.

Jangan marah-marah lagi liest, udah gede. Jangan kalah sama anak TK yang hobinya riang gembira.

Kerja aja, mulut mereka emang sampah.

Aku teringat dengan salah satu temanku, indah yang biasa aku panggil ulat bulu. Dia keluar dari grup gara-gara ga kuat dengan omongan temanya yang kalo becanda kelewat batas. Itu teman SMA yang sudah lebih dari tujuh tahun bersama.

Bayangin, temenan lebih dari tujuh tahun masih menyimpan dendam.

Aku terbiasa dengan omongan temen yang kadang emang mulutnya bangsat. Tapi mereka temen aku. Aku juga sering bangsat ke mereka.

Kalo orang lain yang bermulut bangsat tu rasanya kek pingin patahin rahangnya gitu.

Meski judul dan konten tidak sejalan, maafkan aku yang sedan dilanda emosi.

Intinya kamu harus tau bahwa aku udah jadi karyawan tetap. Makan-makanya nanti pas udah gajian. Yuk. Cus.

Komentar