HAZELA FAKHIRA




Sore itu ketika hujan hendak turun, aku pergi ke rumah hilda. Rencana nya sih kami mau ke rumah pak Nukman untuk meminjam buku. Karna ga tau daerah mana rumah nya maka hilda menanyakan kepada temanya di bbm.
“lis ni kata temen aku rumah nya arah ke jembatan auduri” kata hilda.
“tapi kata bapak tu kemaren arah ke Unja” kata uliest.
“denger nih: arah ke auduri kalo gak salah soalnya rumah mantan ada di dekat situ. Kalo ada kata mantan pasti gak pernah salah lis. Hahaha...”
Aku Cuma bisa ngangguk.
Ajel yang sedari tadi sibuk bermain dengan mainanya menanyakan hilda yang lagi sibuk mengeringkan rambut.
“kakak mau pegi kemana?” kata Ajel.
“nganterin kak uliest.” Kata hilda.
“kak uliest tu gak boleh pergi.” Kata Ajel lagi.
“hah kenapa?” kata uliest nyambung.
“soalnya kak uliest jelek” jawab Ajel polos.
“ahaahahaha” kami berdua hanya bisa tertawa.
Jadi menurut Ajel orang yang boleh pergi hanya yang udah dandan aja. Sementara aku waktu itu kondisinya sedang luntur bedak nya.
Sekilas tentang Ajel. Dia adalah adik dari hilda. Hilda baru punya adik pas umur tujuh belas tahun. Coba bayangin. Setelah tujuh belas tahun jadi adik bang heldi, posisi hilda sebagai adik harus bertambah menjadi seorang kakak juga.
Waktu itu kami masih SMA. Ya kami yang waktu itu tergabung dalam club HiDeMOUVi, singkatan dari hilda, delima, melox, okta, uliest dan vita / petong. Hilda pagi-pagi datang terus nangis-nangis. Hmm gak selebai itu sih Cuma dia cerita gak semelow biasanya. Dia megumumkan bahwa dia akan menjadi kakak. Semenjak pengumuman itu tingkah nya berubah. Jadi lebih anak-anak dari biasanya. Maklum kan mau punya adek, posisi nya akan bergeser nantinya.
Sembilan bulan berlalu dan lahirlah yang kami tunggu-tunggu. Wah lebai banget yah. padahal yang menunggu gak Cuma kami kan. Bapak nya hilda dan bang heldi juga mamak nya yang lebih gak sabar nunggu Ajel keluar. Dan nama nya adalah hazela fakhira. Setelah besar aku baru tau dia dipanggil Ajel. Aku ingat waktu itu lagi les dan sekelas heboh gara-gara hilda punya adek baru.
Aku juga ingat waktu Ajel syukuran kami datang main kartu sebelum besoknya kondangan. Eh kami ini ga semua anggota hidemouvi yah. Cuma beberapa aja. Biasa lah nama nya juga club anak sma. Ada masa dimana kita ga bisa ikut kumpul gara-gara harus jaga rumah. Takut rumah nya di ambil keong.
Sekarang Ajel udah gede. Udah centil. Udah bisa niru masha di film masha and the bear. Udah bisa ngatain aku. Hahaha....

Komentar