Life Begins at 30

Bener ga sih kehidupan baru dimulai Ketika usia 30 tahun. Aku rasa ngga juga sih. Karena udah sejak lama aku bisa ngelakuin apapun yang aku pengen, yang aku mau.

Aku nulis catatan 30 tahun ini di dine n chat. tapi tanggal 25 September. karena emang baru ada duit di tanggal segini.

sedih tau ulang tahun 30 tapi ga bisa beli kado untuk diri sendiri. jadi ini semacam balas dendam, atau perayaan yang tertunda.

masih ga tau 30 taun tu harus apa sih. oiya bersyukur sih karena dikasih kesempatan untuk merasakan hidup di usia 30 taun. hidup yang kadang kidding.

tahun ini harus belajar merelakan. harus rela ngelepas beasiswa s2, yang sebenernya ga dipengen banget tapi pas ngelepasinnya ternyata ya sedih juga. tapi gapapa. gapapa kan.

aku juga nulis ini dibantu chat gpt. karena akutu ga tau ya harus bikin kata-kata apa buat diri ini. kata chat gpt sih aku tu harus merayakan setiap pencapaian yang sudah diraih.

30 tahun bukan akhir, jadi jangan batasi diri untuk bermimpi. ganti mimpi, atau punya punya mimpi baru. hidup ini tentang bagaimana menikmati prosesnya, bukan tentang mencapai tujuannya.

aku juga nemu kata-kata dari snop dogg, yang diunggah reza chandika. dalam video itu kayak lagi di acara award, snop dogg bilang terima kasih untuk diri sendiri. sesuatu yang jarang, bahkan ga pernah dilakuin yaitu mengapresiasi diri sendiri.

"aku mau berterima kasih kepada diriku sendiri, terima kasih telah menjadi aku, terima kasih karena tidak menyerah walau nyatanya lelah, terima kasih karena terus bertumbuh, semoga selalu sehat, Bahagia, banyak uangnya. aku sayang diriku"

untuk soundtrack 30 tahun ini mungkin pakai lagu S07 - Mari Bercinta.

Lihat dirimu

Semakin jauh mengayuh

Lewati segala tujuan hidup

Yang mungkin kau tempuh





Komentar