Kontemplasi 29 Tahun: Demi Tuhan Aku Berusaha

Membaca ulang lagi dari tahun 2015 tentang tiap ulang tahun aku tu mikirin apa sih. Ternyata ada dua hal yang secara konsisten aku galauin, beasiswa dan jodoh. wkwkwkw ya ampun tapi emang sih perihal ini kek sulit banget gitu.

Aku nulis ini di Kopi Kenangan WTC karena pengen banget matcha americano. Eh abis donk. Keknya bakal nyari terus sampe dapet.

Kalo soal beasiswa sih sebenernya udah dapet ya. Tahun depan insyaallah bakal lanjut S2 meski belum tau mau dimana, ambil jurusan apa. Karena beasiswanya harus kampus negeri dan ga boleh ke luar kota sama kantor. Kalo ditanya keinginan ya pengen banget bisa ambil Ilmu Komunikasi sesuai dengan kerjaan saat ini. 

Tapi sebenernya masih penasaran dengan beasiswa luar negeri CCIP yang aku coba tiap tahun dan selalu gagal tiap tahun pula. Kayaknya tahun depan akan jadi perjuangan terakhir. Kalo emang ga lolos beasiswa itu ya aku harus lanjut S2. Kalo lolos aku harus ngelepasin beasiswa S2 aku. Mana baiknya aja.

Akutu harus apa sih kalo udan 29 taun gini. Ngerasa hidup gini-gini aja tapi ga juga. Biasanya selalu kasih kado untuk diri sendiri kan. Nah mungkin tahun ini kadonya nonton konser BLACKPINK online sama Tria. Ya mana nyangka sih di tahun ini aku mendapati diriku jadi suka BLACKPINK semenjak nonton performnya di Coachella.

Bulan lalu tuh kan ketemu Mega setelah 7 tahun lamanya ga ketemu. Terus ada bahasan tentang berhenti berusaha dan menerima penderitaan. Selama ini aku selalu berusaha sekeras mungkin untuk mendapatkan apa yang aku mau. Tapi ketika aku biasa-biasa aja, aku malah dapetin itu. Ya itu adalah contoh dari berenti berusaha yang aku terapin di beasiswa s2 ini. Sama menerima penderitaan, ketika kita mau memutuskan sesuatu hal, kita juga perlu pikirin penderitaan apa yang rela kita lakuin bersamaan dengan hal itu. Jangan cuma mikir enaknya aja.

Lainnya, soal emosi aku kali yah. Kek emang masih susah kontrol emosi banget akutu. Pengen marah terus, sulit banget buat sabar. Aku belajar renang kan ya. Tiap pertemuan selalu diulang-ulang sama coach nya buat tenang. huhuhu renang emang olahraga yang tepat untuk orang tantrum kayak akuh.

Mengenai judul dari tulisan ini. Diambil dari lirik lagu Nadin - Rayuan Perempuan Gila yang secara lirik emang kek aku banget inih. Emang susah banget buat orang stay lama di hidup aku. Tapi demi tuhan aku berusaha buat mereda, buat ga nyebelin, buat ga emosian. Demi tuhan aku berusaha untuk jadi lebih baik lagi.

Selamat ulang tahun ya. Makasih untuk bertahan sejauh ini. Ayok jadi cantik seperti Lisa BLACKPINK.



Komentar