Kisah dari Malang: 2 Hari Ga Ngapa-ngapain

Kalo di Tanya pernah ke Malang apa ngga? Jawabnya pernah. Berapa kali? 2 kali. Ngapain aja di Malang? Pertama liburan dan yang kedua numpang tidur. Loh

Malang adalah kota yang cuacanya bersahabat, panasnya bisa ditahan dan pun dengan dinginnya. Pertama kali ke Malang tahun 2016. Waktu itu karena masih stay di Pare, Kediri. Coba lah untuk jalan-jalan ke Malang.

Di 2016 itu, seinget ku ke Museum Angkut. Di sana seharian menjelajahi isi museum. Besoknya makan bakso presiden yang lokasinya di pinggir rel kereta api. Bahaya banget ga sih, tapi waktu itu terlihat biasa aja.

Nah di 2022 ini aku kembali ke Malang. Walau sebenernya tujuan utama adalah Lumajang, tapi karena akses menuju sana agak susah jadi aku dan temanku, Hilda stay di hotel Malang selama 3 hari.

Jadi kita nyampe Malang itu subuh jam 3. Karena ga kenal siapa-siapa di Malang, kita carilah hotel deket stasiun. Dan untungnya beneran deket banget. Begitu keluar stasiun langsung keliatan hotelnya.

Tujuan sebenernya kan ke Lumajang, tepatnya Tumpak Sewu. Nah kita udah pesen mobil buat ke sana dan jadwalnya jam 7 pagi.

Jadi nih kita baru nyampe jam 3 subuh, langsung lanjut lagi ke Lumajang jam 7 pagi. Hari pertama di Malang kita Cuma numpang naro barang.

Untung perjalanan ke Lumajang 2 jam, jadi bisa dipake tidur. Cerita perjalanan ke Tumpak Sewu ini bisa di liat di sin >>> TUMPAK SEWU

Kelar dari Tumpak Sewu itu sore sekitar jam 5. Karena kita udah capek banget, kita putusin buat udahan rental mobilnya meski masih ada waktu sampe jam 7 malem.

Mana ada masalah yang aku buat sendiri. Fufufu. Aku lupa naro kunci hotel, jadi harus bayar 50 ribu gitu loh buat ganti kuncinya. Eh ga taunya ada di saku belakang. Alhamdulillah hotelnya baik uangnya dikembaliin. huhu

Pulang langsung mandi dan istirahat. Rasanya badan remuk terutama bagian kaki. Yang kalo digerakin aja sakitnya minta ampun.

Malem itu kita putuskan untuk londri baju satu hari. Untungnya ada londri yang bisa anter jemput dan bisa satu hari. Dan menyisakan baju untuk dipakai besok dan untuk tidur aja.

Mengenai hotel di deket stasiun ini sebenernya ga ada ekspektasi sama sekali. Tapi selama yang aku rasain, ya nyaman-nyaman aja.  Dan ternyata deket tempat kulineran. Apa karena deket stasiun juga kali yah.

Jadi di depan stasiun banget ada pusat kuliner gitu dan harganya murah menurut aku. Masih ada kok harga makanan Rp 10 ribu di situ. Selain itu deket juga sama tempat kopi kekinian dan harganya juga murah. Sekitar Rp 14 ribu.

Lontong Kikil RP 18 Ribu aja

Nasi bebek Rp 25 ribu
Hari kedua di Malang, kita ga ada rencana apa-apa karena baju kita pun masih di londri. Lagi pula aku udah jauh-jauh hari bilang kalo setelah dari Tumpak Sewu bakal ga mau ngapa-ngapain.

Tapi ya namanya rencana tetep ada aja kan hal-hal diluar dugaan. Terlebih kalo punya temen random. Hilda minta temenin cari tempat pengiriman barang karena dia mau paketin aja oleh-olehnya. Setelah liat-liat ternyata lokasinya satu kilo meter. Sebenernya deket, tapi karena kita lagi sakit kakinya jadi aja terasa berat.

Menuju tempat pengiriman barang kita lewatin alun-alun malang, area kantor pemerintahan. Suasananya tuh kayak Bandung gitu yah, banyak pohon-pohon gede.

Alun-alun Malang
Pas nyampet tempatnya astaga, ternyata ga bisa kirim makanan karena jarak Malang Jambi ga memungkinkan cepet. Sia-sia donk kita yang sedang sakit kaki ini jalan 1 kilo.

Yodah gpp. Liat lagi tempat lainnya, ternyata jaraknya sama 1 kilo juga. Kita masih mencoba menjalani walau sakit kaki.

Di perjalanan rada laper kan. Makan lah di tempat yang deket dengan tempat pengiriman barang selanjutnya.

Abis makan ke tempat pengiriman barang, eh ternyata ga bisa karena di situ Cuma tempat penerimaan barang.

Astaga, total 2 kilo ga sih kita jalan pagi itu dengan kondisi kaki yang sakit banget. Alhasil Hilda menyerah dan memilih untuk naik transportasi online aja ke lokasi selanjutnya.

Saat Hilda ngirim barang, aku udah leyeh-leyeh di Kasur. Nonton FTV, main game, makin lama mata makin ngantuk.

Pas Hilda pulang dia ngajakin ke Batu karena kang ojeknya ternyata guide. Aku bilang lanjut aja aku mau tetap pada pendirianku untuk ga ngapa-ngapain.

Akhirnya dia ikutan rebahan juga. Kita tidur siang sampe sore. Kebangun gegara aku bangunin Hilda buat liat FTV. Hahaha

Jadi pas di Tumpak Sewu tuh aku ngerasa liat artis tapi gatau itu siapa. Kenapa aku bilang dia artis karena ganteng dan kayak artis aja gitu.

Setelah aku bangunin Hilda, rupanya dia tau siapa yang ada di tv itu. Dan rupanya yang aku liat di Tumpak Sewu bukan artis yang aku liat di tv.

Hilda tidur lagi, dan aku lupa, kayaknya aku tidur lagi deh. Pokonya bangun sore itu karena kita laper.

Karena siang tadi udah ngincer mie gacoan, dan ga mau ngantri di tempat karena ramai. Maka kita pesen onlen tu mie gacoan. Aku kan si penyuka pedas, jadi mau coba level paling tingginya yaitu level 8. Hilda pesen level 6.

Mie Gacoan level 8

Sambil menunggu pesanan kita duduk-duduk di depan kamar. Suasananya tuh sepi dan sejuk dan damai gitu loh. Kebetulan posisi kamar tu begitu buka pintu langsung luar.

Pas nyampe langsung santap dong. Dan pedas pemirsa sejak suapan pertama. Karena makin pedas makin tertantang, maka aku makanlah semua itu. Selain mie di dalemnya tuh ada pangsit juga. Nah itu enak pansitnya aku suka.

Menurut aku level 8 ini kurang manusiawi untuk disantap. Level 6 masih lebih bisa dinikmati mie nya.

Menjelang magrib kita masih makan di luar sambil cekikikan. Lupa deh ngomongin apa aja pokonya ngoceh aja. Sambil bersihin kuku pake belimbing.

Tiba-tiba perutku bergejolak. Oh apa karna mie gacoan level 8. Hmm suda tentu. Memang pedes banget sih sampe reaksinya secepat itu. Aku pun pamit undur diri menuju toilet.

Pas udah malem, aku rebahan-rebahan aja nunggu ngantuk. Meskipun kok ga ngantuk-ngantuk ya. Terlebih ada rombongan yang dateng dan ganggu kenyamanan padahal itu udah malem banget tapi mereka ribut banget. Sampe aku hubungi pihak hotelnya dan respon mereka Cuma minta maaf.

Aku pun tetap memaksa untuk tidur dan bangun keesokan paginya. Pagi ini bangun dengan suasana yang masih berisik karena rombongan semalam. Rupanya mereka ada acara nikahan jadi sekeluarga besarlah pokonya di sana.

Karena Hilda pagi itu mau berangkat duluan, jadi dia lebih prepare buat beres-beres. Abistu kita makan di tempat biasa. Jam 10 aku berpisah dengan Hilda karena dia menuju bandara.

Aku bersiap-siap hingga jam 12 siang dan menuju tempat makan lagi karena itu udah waktunya makan siang. Kereta aku baru berangkat jam 4 sore. Karena aku sendiri dan ga tau harus kemana jadi aku langsung ke stasiun jam 1.

Rupanya jam 3 kereta udah tiba dan diminta untuk bersiap-siap. Memanfaatkan momen aku sekalian deh motret-motret di sana.

Saat sudah waktunya aku pun pergi meninggalkan Malang. Bye Malang, makasih 3 harinya. Menyenangkan walaupun Cuma di kamar. Next time kita coba buat ke Bromo ya.

Begitulah kisah ku di Malang. Walaupun ga ngapa-ngapain tapi tetep menyenangkan. Huhuhu