Terima Kasih 2020

Seperti biasa sebelum memulai Terima Kasih 2020 perlu membaca ulang Terima Kasih 2017, Terima Kasih 2018 dan Terima Kasih 2019.

Tiap tahunnya dengan cerita berbeda-beda. Tapi tahun ini lebih berbeda lagi.

Aku ampe ga tau mau mulai dari mana. Dari bismillah aja kali yah.

Kalo diliat dari tulisan di blog, ya gila sih masa 2020 cuma ada 3 tulisan. Pertama tentang jalan-jalan ke Bandung, pas ulang tahun dan tentang kematian. Terakhir ini deh Terima Kasih 2020.

2020 tahun yang berat untuk semua orang. Pandemi corona benar-benar mengubah seluruh tatanan kehidupan.

Dari yang melekat erat berubah jadi jauh, dari yang ramai jadi sepi, dari yang kerja keras jadi pengangguran.

Tapi satu hal, pandemi ini membuat orang jadi sadar akan kesehatan. Rajin cuci tangan, pake masker meskipun banyak yang bandel, lebih berhati-hati dalam apapun.

Alhamdulillah aku belum kena corona dan jangan sampai kena. Semoga keluargaku dijauhkan dari penyakit ini dan vaksin segera dibagikan secara merata.

Meskipun keliatannya banyak duka namun tentu ada pelangi setelah hujan. Mari kita ingat hal-hal baik yang terjadi tahun ini.

Awal tahun dikasih rezeki buat ke Bandung lagi dan sempat melipir ke Rumania alias rumahnya si Nia. Semoga tahun 2021 dikasih kesempatan lagi.

Pulang dari Bandung kan langsung kena pandemi awal-awal. Tapi masih sempat ikut even running 5K.


5K Pertama di 2020
 

Baru setelah itu bener-bener aku banyak di rumah. April 2020, tepat 3 tahun aku kerja dan Mei 2020 aku ditarik ke kantor. Ya lagi-lagi efek pandemi.

Disyukuri aja. Masih bisa kerja dan terima gaji meskipun dipotong. Huhuhu

Tapi bener-bener full di kantor sih sejak Oktober yah. Dari Mei itu masih sesekali ke lapangan.

Ini ada beberapa favorit di 2020.

Film favorit

 


Semenjak di rumah aja jadi kepengen instal Netflix. Meskipun dari sebelumnya juga kepengen tapi baru terealisasi pas sekira pulang liburan dari Bandung. Kalo ga salah bulan Maret.

Trus efek Netflix ini berimbas ke ingin ganti hp. Soalnya sebelumnya hp aku siomay, kecil enteng banget gitu yang kalo jatoh ga akan kerasa.

Nah ganti lah aku hp ke samsung A50, yang sebenernya ga penting-penting amat tapi karena pengen lebih puas nonton ya aku ganti hp. Huhuhuh

Jadi sejak instal netflix jadi nonton banyak film, ditambah pandemi yang bikin lebih banyak waktu di rumah. ya nonton terus lah kerjaan aku.

Ada banyak banget film yang aku tonton. Tapi aku pilih 10 film yang berkesan banget menurut aku.

Ada Jojo Rabit, Spirited Away, Seven Sundays, Us and Them, Four Sisters and Wedding, Tilik, 99 Nama Cinta, Makah I’m Coming, Dangal dan Dance With Me. Meskipun bukan film yang tayang di 2020, tapi selama 2020, 10 film ini lah yang paling berkesan.

Dan yang aku pengen banget orang nonton tu Seven Sundays dan Four Sisters and Wedding. Itu film Philipina pertama yang aku tonton. Ceritanya tentang keluarga kayak NKCTHI, tapi ini konfliknya lebih jelas dan ceritanya lebih berkesan.

Series favorit


 

Tentunya ada banyak series juga yang aku tonton terutama drama Korea. hahaha

Kalo diinget-inget kenapa aku ganti hp itu karena pengen liat Kapten Ri lebih jelas. Pertama kali instal netflix yang aku tonton tu Crash Landing on You. Itu keren sih. Tapi drakor-drakor selanjutnya ternyata lebih keren.

Ga cuma drakor tentunya yang aku tonton tapi ada banyak series lainnya.

10 series favorit aku ada Start-Up, Money Heist, Hospital Playlist, Prison Playbook, Queen’s Gambit, Modern Love, Sherlock Holmes, Replay 1988, When The Camelia Blooms dan Emily in Paris.

Nah semua ini rata-rata bagus banget. Aku pengen kalian nonton semuanya huhuhu.

Oke aku pilihin yang paling-paling harus kalian tonton itu ada Reply 1988, Queen’s Gambit, Modern Love, Sherlock Holmes. Itu gila sih, penghibur saat gundah series ini.

The Queen's Gambit, series yang bikin aku belajar catur.

 

Novel Favorit


 

Nah ini, bagian yang paling bikin bahagia karena e karena aku membaca 11 novel tahun ini. meskipun satu novel belum selesai tapi tetap seneng aja.

Tahun lalu soalnya cuma baca 6 buku, dan itu tipis-tipis banget. Tahun ini seolah balas dendam, langsung deh beli novel yang dipengen banget yaitu Harry Potter. Meskipun harganya mahal luar biasa tapi alhamdulillah rezeki mah ada aja.

Sampe terakhir beli Midnight Sun, dapet diskon 12.12.

Aku baca 7 novel Harry potter, Helen dan Sukanta, Cinta Tak Pernah Tepat Waktu, Cinta Lama dan Midnight Sun.

Jadi aku ga melulu nonton aja, tapi juga baca. Kalo nonton terus aku sakit mata dong hey.

Lagu Favorit

Untuk lagu kayaknya tahun ini banyak dengerin lagu korea terlebih soundtrack drakor. Tapi ada satu lagu yang emang mewakili perasaan saat ini yaitu lagu Sampai Kapan dari Reza Chandikan dan Rendha Rais. Duo ini emang paling pecah dan ter ga nyangka sih.

Lagunya bener-bener mewakili perasaan sejuta umat. Dengerin sendiri deh. 

Kuliner Favorit


 

Menu makanan favorit ada steak di Marru Bistro yang jadi menu wajib tiap abis gajian karna emang harganya yang ga ramah lingkungan. Fufufu

Rasanya emang terbaik deh, aku udah coba dari yang medium rare ampe well done. Rasa yang masuk dilidah emang medium well. Eh tapi yang medium rare ama medium tuh enak juga sih. Ah emang dasar rasanya enak sih yah.

 Kado Favorit


 

Tentu saja dari sahabatku yang meskipun udah pada nikah dan beranak tetep inget ultah dan sayang sekali karena pendemi ini tidak kumpul seperti biasanya.

Aku dikasih cangkir eiger warna oren, barang yang aku sangat inginkan.

Sayangnya ga ada konser tahun ini, ga ada nonton bioskop dan yah gpp deh yang penting mah sehat selamat.

2020 sebenernya keinginan masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Tapi yang paling penting sih emang sehat dan selamat aja untuk keluargaku dan teman-temanku.

 

Potret diri favorit di 2020

Komentar