Oh God I’m 26 Right Now

Waktu SMA aku pernah kecelakaan bareng sahabat aku. Aku yang bawa motor, terus nabrak bapak-bapak yang lagi nyebrang. Aku luka, dia untungnya gpp pada saat itu. Aku nangis. Dia ada disana, nemenin aku, bantu urus semuanya sementara aku cuma dipenuhi rasa khawatir.

Waktu SMP, dia pernah kena cacar. Aku yang jahat ini bilang ga mau jenguk karena takut ketularan. Ya becanda sih ngomongnya, tapi kan diwaktu yang ga tepat gitu. Ngambek lah dia. tapi akhirnya beramai-ramai jenguk ke rumahnya. Aku merasa bersalah pada saat itu.

Fakta bahwa dia sedang sakit saat ini adalah hal yang ga mudah buat dia. Aku berharap dia baik-baik aja. Meskipun aku tau dibalik ketangguhannya dia juga gampang nangis. Everything gonna be fine.

Mengawali tulisan ulang tahun kali ini dengan berita yang cukup mengejutkan bukan. Ga ada perayaan kayak tahun-tahun sebelumnya. Ga ada kado, ga ada kue, ga ada kumpul bareng.

Aku cuma berharap semoga semuanya baik-baik aja. Diberikan kesehatan dan keselamatan.

Oh God, I’m 26 right now. Ga nyangka udah lebih dari seperempat abad hidup di dunia dan 2020 jadi tahun yang berat buat semua orang.

Aku emang punya cita-cita mati muda kayak Soe Hok Gie tapi takut juga karena aku banyak dosanya. Dan takut gelap, takut sendirian, takut cacing.

Apapun keadaanya tentu saja aku ga lupa bersyukur. Terima kasih untuk keluarga yang masih alhamdulillah lengkap, sehat, dan semoga selalu diberikan rezeki yang berkah.

Terima kasih untuk pekerjaan yang meskipun mulai membosankan, tapi tetap perlu disyukuri. Ternyata semenjak pandemi harus jadi orang kantoran. Dan masih dikasih kesempatan untuk liputan kuliner yang menyenangkan itu.

Terima kasih untuk tsahabat yang meskipun udah punya kehidupan masing-masing kadang menyempatkan diri untuk saling menghibur di wa.

Sebenernya aku mulai mempertanyakan tujuan hidup ketika beasiswa aku gagal untuk yang ke empat kalinya. Padahal aku udah berusaha. Kenapa aku belum ketemu jodoh ku. Hiks

My best friends have been married and have a baby. It’s hard when you grow up with this situation. Aku tau nikah bukan perlombaan. But, sometimes I’m lonely. I miss my friend that always ready to hang out.

Sepertinya aku quarter live crisis dan butuh psikolog.

Selayaknya tumbuhan yang bertumbuh ke arah yang memberinya hidup yaitu matahari, manusia pun seharusnya tumbuh ke arah yang memberinya hidup yaitu allah swt. Semakin bertambah usia sudah sepantasnya semakin mendekatkan diri pada sang pencipta.

Jangan lupa sedekah, jangan lupa solat, puasa, ngaji, dan berusaha untuk apapun yang bisa diupayakan.

Masih dengan quotes tahun-tahun sebelumnya. Akan mendapatkan ketika tidak mengharap, akan menemukan ketika tidak mencari.

Selamat 26 lies, terima kasih sudah berjuang hingga titik ini. Untuk jodohku, semoga dimudahkan jalanmu, dicukupkan rezekimu, agar kita segera ketemu.

Ps: I start my first podcast on my birthday. Baskom creative will be the best project.

Komentar

Posting Komentar