Apakah aku quarter live crisis?

Hai hellow
 
Akhirnya ada niat buat nulis tentang ulang tahun yang seharusnya tulisan ini dibuat saat 12 September. Kerjaan dan rasa malas yang menumpuk sih yang buat jadi nunda-nunda terus bahkan saat weekend.

Baru aja selesai baca-baca tentang ulang tahun beberapa tahun lalu mulai dari 2015 sampe 2018. Aku mulai nulis tentang kontemplasi ulang tahun sejak 2015 sih. Ya mungkin karena sedang dalam masa titik terendah saat itu.

2015 yang sibuk dengan skripsi, 2016 yang galau sama beasiswa, 2017 sedang seneng-senengnya punya kerjaan sesuai passion, 2018 kayaknya pas aku lagi ulang tahun lagi kesel deh karena ga ada yang inget. Hahaha soalnya tulisannya kayak yang marah-marah gitu.

Dari semua tulisan, satu hal yang sama yaitu berharap bisa nikah diumur 25. Meskipun pada kenyataanya pas sekarang umur 25 harapan itu belum kesampean. Ok ganti doa, mau nikah disaat yang tepat.

Tahun ini sama kayak tahun lalu, aku nonton bareng sopi. Sebenernya ada sih beberapa yang update tentang ulang tahun aku tapi aku tu ga mau repost gitu. Soalnya pengen momen ulang tahun tuh sama orang terdekat aja.

Tahun ini request kado ke genk gbk sarung tangan eiger dan dikasih. Mereka tu ga ada niatan kasih surprise apa gitu kek. Masa pas beli sarung tangan tanya ke aku langsung mau yang mana, pas beli kue juga disuruh milih langsung. Kan seolah-olah aku memaksa mereka membelika apa yang aku mau padahal emang beneran. Ahaha. Makasih ya udah baik, udah mau-maunya jadi temen aku selama ini.

Beberapa hari setelah ulang tahun juga aku potong rambut. Sebenernya seneng banget bisa punya rambut panjang tapi tuh ga bisa ngerawatnya. Jadi males sisiran, rontok parah, dan udah keluar-keluar jilbab gitu saking panjangnya, kan aku ga suka dicepol. Jadi sekarang pendek kayak rambut polwan (sebenernya pacar boboho).

Oh iya pertanyaan quarter live crisis kayaknya udah ngga deh. Aku ngerasa hidup krisis banget pas udah balik dari pare tuh, yang ga ada kerjaan, yang gagal beasiswa. Itu masa-masa terberat aku. Setelah kerja semuanya baik-baik aja sih. 

Eh aku juga sekarang jualan basreng. Haha ga tau yah kenapa mau, kayak yang pengen aja gitu. Sebenernya tuh udah lama pengen bisnis sampingan apa yah. Kemaren samsul jual kripik pisang, jadi kepengen juga buat jualan. Karena si kodok jual basreng dan enak banget jadi pilih produk dia aja. Dia juga suport banget.

Banyak yang suport sih sebenernya, makanya aku semangat buat jual basreng. Mereka mau bantu promosiin, beli basrengnya, kasih komen-komen membangun, bantu foto, video. Yah makasih banget yah teman temin ku yang budiman. Doain semoga makin berkembang.

Hal yang ngerasa yakin banget juga tuh karena aku ngerasa aku udah punya jaringan. Di kontak wa aku ada sekitar seribu kontak dari segala macam usia. Jadi aku ngerasa punya pembeli atau paling ngga bantu promosiin. 

Contohnya aja aku kenal sama admin pesona jambi, jadi aku bantu publish berita traveling dia, dia bantu publish basreng aku. Hahaha simbiosis mutualisme. 

Aku masih berharap banget bisa dapetin beasiswa keluar negeri. Semoga tahun depan tercapai. Aamiin. Untuk jodoh aku serahin semuanya sama allah, dan doa orangtua. Apakah dengan jualan basreng aku bisa ketemu jodoh, apakah dengan ketemu narasumber bisa ketemu jodoh atau apakah dengan dapet beasiswa keluar negeri aku bisa ketemu jodoh.

Selamat 25. Terima kasih sudah berjuang sampai saat ini lies, kamu kuat, cantik dan seksi. Tetap menjadi yang terbaik, tetap berbuat baik terhadap sesama. Jangan lupa sedekah ya. Muach.

Komentar