why and when did you start blogging?

hahaha
aku jadi ngeliat ke postingan bertahun-tahun silam, ke masa pertama kali ngeblog. waktu itu 2013, seingatku sih ga ada postingan yang sengaja dihapus jadi memang pertama kali ngeblog pas 2013 itu.

aku inget-inget lagi apa yah yang bikin aku mau buat blog ini. kayaknya emang karena cita-cita aku deh yang pengen banget jadi penulis waktu itu. meski seiring berjalannya waktu aku menyadari bahwa aku ga bakat jadi penulis. 

alasan lain kenapa aku mau ngeblog sebagai tempat curahan hati aja kayaknya. soalnya aku kan ga suka ngomong jadi lebih suka nulis. aku suka nulis kejadian-kejadian yang ada disekitar aku yang menurut aku lucu dan pantes buat ditulis.

aku baca-baca lagi tulisan dulu, aku ketawa-ketawa sendiri. tulisan pertama tentang cornetto. haha itu es krim favorit aku dan ceritanya tentang seseorang. 

blog ini tuh kayak perjalanan hidup aku deh. mulai dari kisah jatuh cinta, rindu, bosan, patah hati, bangkit, perjuangan, persahabatan, kesedihan, dan lain-lain.

emang sih dimulai saat masa kuliah tapi seengganya inituh pengingat, bahwa aku pernah berada di titik terendah dan aku berhasil melewatinya. uwuwuwuwu

aih senyum-senyum sendiri kan bacanya. aku ga nyangka pernah nulis cerpen juga ternyata.

mengenai alasan lain kenapa menulis itu penting buat diri aku adalah karena aku bukan orang yang gampang buat ungkapin perasaan. jadi dari pada dipendam lalu meledak ga karuan jadi mending dicurahkan lewat tulisan. mungkin selama ini tulisan aku ga berfaedah buat orang banyak, lah wong isinya curhatan aku, tapi aku beruntung saat ini bisa kerja di media sehingga tulisan aku bisa bermanfaat buat orang banyak.


Komentar