Lagu yang Membuatmu Tetap Bertahan

Ada satu lagu yang terlintas di pikiran aku tentang lagu yang membuat bertahan. Bartahan dari apa? Dari sebuah hubungan yang sedang diambang kehancuran.

Sementara - float
"Percayalah hati lebih dari ini pernah kita lalui
Jangan henti disini"

Meski lagu ini sering dicover 4:20 tapi nyatanya suara vokalis float tetep dihati. Belum lagi intro dari lagu ini yang benar-benar khas.

Buat aku, lagu ini kayak sebuah pengingat bahwa dalam sebuah masalah tu jangan nyerah karena bisa jadi kita pernah ngelewatin yg lebih berat dari ini. Jadi jangan berhenti.

Kedua lagu April - fiersa besari.
Sejak follow twitternya 2012 lalu aku jadi ngefans sama dia. Saat itu dia masih keliling Indonesia. Kata-katanya kadang manis banget. Jadi aku suka.

Pas launching album tempat aku pulang aku bela-belain nonton konsernya. Saat itu dia masih lucu-lucunya. Ga kayak sekarang yang rada serem, pake brewok, dan hmm ga seasik dulu deh menurutku.

Lagu April tuh menceritakan tentang sesorang yang bertahan meski orang yang dicintainya telah meninggalkan.

"Coba tanya hatimu sekali lagi
Sebelum engkau benar-benar pergi"

Aku cuma ngikutin lagu-lagunya fiersa pas dulu aja. Yang sekarang udah ga tau lagi. Taunya lagu-lagu dia yang dulu sebelum tempat aku pulang.

Sebenarnya ada satu lagu lagi, isyana sarasvati - tetap dalam jiwa
"Bila memang harus berpisah
Aku akan tetap setia
Bila memang ini unjungnya
Kau kan tetap ada didalam jiwa"

Komentar