Lagu yang Membuatmu Bangkit dari Patah Hati

Bicara patah hati tidak melulu menyoal keterpurukan atau hal menye-menye menyangkut kehilangan sosok orang yang begitu dicintai.

Kamu boleh sedih, boleh nangis, boleh berharap, tapi kamu juga harus tau kapan kamu bangkit dari segala hal yang membuatmu jatuh.

Sakit banget emang, tapi hidup harus tetap berjalan bukan. Emang mau menyimpan rasa sakit yang berkepanjangan sampai akhir hayat.

Berdasarkan pengalaman, (eh, ternyata pernah juga ya seorang ulies patah hati) ada beberapa lagu yang bisa dikatakan membotivasi aku untuk bangkit.

Diantaranya 4:20 - hitam putih
"belajar melepaskan dirinya walau setengahku bersamanya
ku yakin kita kan terbiasa meski inti jiwa tak terima"

Memang setengah dari kita ada bersamanya. Saat dia pergi, kita merasa hampa, lumpuh, bagai inti jiwa tercerabut dari akarnya. Perumpamaan yang berlebihan mungkin namun benar adanya.

Mau gimana lagi emang udah ga sejalan. Ga bisa dipaksakan karena justru akan menyakiti keduanya. Meski saat berpisahpun menyakiti keduanya. Tapi pasti ada jalan yang lebih baik setelahnya.

Lagu-lagu 4:20 tuh juga mendalam gitu loh. Dibeberapa konsernya yang aku nonton live juga dia keren banget.

Selain hitam putih juga ada lagu So7 - untuk perempuan
"jangan mengejarnya
jangan mencarinya
dia yang kan menemukanmu
kau mekar dihatinya
dihari yang tepat"

Lagu ini mengajarkan perempuan untuk jangan galau perkara jodoh. Sibukkan diri aja untuk jadi orang yang lebih baik. Suatu saat kamu bakalan nemuin orang yang tepat yang menjadikanmu labuhan terakhirnya. uwuwuwuwu

Selanjutnya ada man upon the hill - stars and rabbit
"and we dance in the room
grew our heart a bloom
I stop right there
you've found a new home
and I should be happy" 

Aku tuh awalnya ga tau yah stars and rabbit ini siapa. Jadi pertama kali aku liat dulu konsernya baru cari tau lagu-lagunya. Pas pertama kali liat mereka live tuh rasanya langsung suka. Musik mereka asik dan membawa imajinasi aku berkelana.

Lagu man upon the hill tuh menurut aku lagu yang pas gitu untuk bangkit dari patah hati. I should be happy. kita ga bisa paksa orang untuk tetap tinggal. udahlah biarin dia pergi. kamu bakal nemuin kebahagiaan dalam dirimu sendiri. 

yang keren dari stars and rabbit ini suara Elda vokalisnya sih. khas banget gituh. terus liat di youtube konser mereka tahun lalu kalo ga salah yang di set kayak pertunjukan teater, aseli aku berharap ada disana.

setelah man upon the hill ada lagu sang filsuf dari mr. sonjaya. 
"lupakan masa lalu dan dia yang telah pergi
bukanlah suatu tragedi jika kamu jatuh cinta lagi"

iya sih kenapa takut buat jatuh cinta lagi. kenapa begitu mengingikan yang sudah pergi. 

kalo aku denger lagu sang filsuf tuh kayak lagi dinasehatin sama bapak-bapak. secara suara vokalisnya tuh ngebass banget gitu dan terdengar arif bijaksana. jadi lagu ini tuh membawamu pada sebuah penyadaran bahwa ga masalah sih buat jatuh cinta lagi. toh itu gratis.

well, banyak juga yah lagu dari aku tentang patah hati. ini versiku, mana versimu.


Komentar