Lagu yang Ingin Dimainkan Saat Pernikahan

Sampai Jadi Debu - Banda Neira

Aih bahasannya udah nikah aja. Nah bicara soal soundtrack nikahan, kalo suatu saat aku menikah akutu pengennya ada lagu Sampai Jadi Debu yang dimainkan saat pernikahan aku nanti. Alasannya bukan karena nikahan Raisa Hamish pake lagu ini, tapi emang jauh sebelum itu udah suka sama Banda Neira.

Sebenernya sih telat yah aku tau banda neira tuh pas udah bubar. Jadi ada hastag di twitter #terimakasihbandaneira yang sempat booming waktu itu. Jadi cari tau deh Banda Neira itu apa. eh ternyata band nya Rara Sekar yang harus bubar karena doi mau lajut S2 ke New Zealand.

Dicari tau lah lagunya apa, pencarian teratas ya lagu Sampai Jadi Debu ini. Pas didengerin ternyata aku langsung punya pandangan tentang pernikahan. Lagu ini membawa pikiran aku tentang bagaimana menghadapi badai namun tetap aman berdua. Juga membawa pikiran tentang konsep tumbuh bersama, sampai tua, sampai jadi debu.

Seperti yang pernah aku bilang, karya yang dibuat dengan  hati akan sampai ke hati pula. Nah lagu ini tuh nyampe banget di hati aku. Lagu ini juga masuk dalam playlist sebelum tidur yang bisa membuat pikiran aku rada tenang.

"badai tuan telah berlalu salahkah ku menuntut mesra
tiap pagi menjelang kau disampingku, kau aman ada bersamaku
selamanya sampai kita tua, sampai jadi debu
ku di liang yang satu, ku disebelahmu"

Nah dalem banget kan. Tapi ada yah di twitter tuh orang yang plesetin lagunya masa. Jadi debunya diganti jadi Bedu. Kan ngaco ya.
Dulu tuh pas tau tentang Banda Neira aku jadi follow akun instagramnya Rara Sekar. Aku cari tau dia siapa, cari tau blog nya apa, aku baca banyak tentang dia.

Aku jadi tau dia itu kakaknya Isyana Sarasvati yang aku juga idolakan. Aku tau kisah cintanya bersama Ben Laksana sampe lagu-lagu favorit mereka berdua apa. Jadi tau Rara juga bisa galau saat harus ldr-an sama Ben. Terus aku jadi pengen punya konsep pernikahan kayak dia dan Ben yang hanya dihadiri orang terdekat sekitar 30an orang. Diadain di halaman belakang rumah, ngobrol sambil ngebir bareng temen. eh kalo aku man nanti ngebandrek aja kayaknya. Bahkan aku pengen pake kaca mata biar kayak Rara Sekar. aduh ulisssss.

Selain Sampai Jadi Debu lagu favorit aku lainnya adalah Hujan di Mimpi. 

"seperti hadirmu dikala gempa
jujur dan tanpa bersandiwara
teduhnya seperti hujan di mimpi
berdua kita berlari"

bagus kan. dengerin deh, pasti kamu suka.

(Rara Sekar. Foto diambil dari Instagramnya)

(ini apaan sih anjir)  













Komentar