Jawaban untuk Pertanyaan yang Bikin Orang Jatuh Cinta


Jadi akhir-akhir ini tuh aku sering dengerin podcast. Itu semacam radio online kali yah yang tiap rekamannya ada tema pembahasannya. 

Aku dengerin itu secara random. Sampai tibalah aku pada sebuah pembahasan tentang pertanyaan-pertanyaan yang bikin seseorang jatuh cinta.

Jadi kalo kita ajuin pertanyaan-pertanyaan ini tuh kayak ada kemungkinan kita akan saling jatuh cinta gitu. Nah di podcast itu mereka sekitar lima orang saling jawab tiap pertanyaan. Apakah akhirnya mereka jatuh cinta? Ga tau sih rekamannya ga sampe abis.

Pertanyaanya banyak banget nih ada 36 pertanyaan. Hmm aku tuh ga tau yah mau ajuin ini sama siapa, jadi aku coba jawab pertanyaan ini sendiri. haha

Let’s start with the first question...

1.       Kalau kamu bisa mengundang siapapun di dunia ini untuk makan malam bersamamu, siapa yang ingin kamu ajak? Mengapa?
Mungkin aku akan ajak idola aku kali yah. Pengen bisa makan malem bareng Prince Mateen maybe. Hehe. Karena aku ngefans sama pangeran dari Brunei ini. selain dia ganteng dia juga panuh talenta dibidang birokrasi dan olahraga.

2.       Apa kamu ingin jadi terkenal? Dalam hal apa?
Yang pasti terkenal karena prestasi. Dalam hal pekerjaan yang aku jalani saat ini aku akan memilih terkenal sebagai wartawan kuliner.

3.       Sebelum menelepon seseorang, apakah kamu sudah membayangkan apa yang akan kamu katakan?
Untuk beberapa orang penting seperti narasumber jelas aku sudah menyiapkan apa yang akan aku katakan. Tergatung siapa yang aku telpon sih sebenernya.

4.       Seperti apa sih hari yang sempurna bagimu?
Setiap hari aku mencoba menciptakan hari yang sempurna. Mulai dari bangun tidur, sholat subuh, bikin sarapan, minum kopi, kerja, bisa joging di sore hari, bisa nonton film di malem hari dan bisa tidur nyenyak. Itu adalah hari yang sempurna menurut aku. Tapi kadang salah satu hal dapat menyebabkan rusak semua siklus ini, biasanya terjadi saat tidur. Aku tuh ga bisa tidur nyenyak. Itu merembet ke segala hal.

5.       Kapan terakhir kali kamu bernyanyi, baik ketika sendiri maupun untuk orang lain?
Aku suka nyanyi sih meskipun aku sadar suara aku ga layak diperdengarkan. Huhuhu. Terakhir kali nyanyi tadi pas di jalan pulang joging. Aku tu anaknya suka tanpa sadar bernyanyi gitu loh, jadi suka bikin ilfeel orang sekitar yang mendengar suaraku yang merdu sekali ini.

6.       Jika kamu hidup sampai usia 90 tahun dan bisa memiliki tubuh atau pikiranmu saat berusia 30 tahun, mana yang kamu pilih? Tubuh atau pikiran?
Aku lebih memilih pikiran 30 tahun. Eh aku tu rada gak ngerti sih sama pertanyaan ini.

7.       Coba tebak, kira-kira kamu akan meninggal karena apa kelak?
Yang jelas ingin dalam keadaan husnul khotimah. Meninggal ditempat tidur saat tidur, atau pas lagi ibadah mengingat allah juga lebih baik. Dan ga mau menyusahkan orang lain. Eh kok jadi serem gini sih pertanyaannya.

8.       Sebutkan tiga kesamaan antara kamu dengan lawan bicaramu.
Hmm kan aku lagi ga ngobrol jadi ga ada lawan bicara.

9.       Hal apa yang paling membuatmu bersyukur saat ini?
Bisa punya pekerjaan yang sesuai dengan passion saat ini, bisa tinggal bersama orang tua yang masih lengkap, saat ini bisa bernafas menyadari keaadaan saat ini.

1.   Kalau kamu bisa mengubah satu hal tentang caramu dibesarkan keluarga, apa yang akan kamu ubah?
Aku tuh dari kecil dididik dengan marah-marah gitu loh. Jadi ibu aku tuh suka marah aja. Semua ibu kali yah kayak gitu, tapi aku fikir itu jadi bikin aku tu jadi takut buat ngomong, makanya aku anaknya pendiem kan. Mungkin kalo bisa diubah bisa diganti dengan cara yang lebih ramah. Ramah lingkungan, hehe.

1.   Ceritakan pada pasanganmu serinci mungkin tentang kisah hidupmu selama empat menit.
Kan lagi ga punya pasangan

1.   Jika besok pagi kamu mendadak bisa memiliki satu keterampilan atau kualitas, kira-kira apa yang akan kamu dapatkan?
Aku pengen bisa lancar bahasa inggris, pengen bisa punya skor toefl/ ielts yang bisa buat daftar beasiswa. Punya kemampuan publick speaking yang bagus juga dan keampuan leadership yang baik.

1.   Kalau ada bola kristal yang bisa menunjukkan siapa dirimu, hidupmu, masa depanmu dan sejenisnya, apa yang akan kamu tanyakan?
Kalo memang reinkarnasi itu ada, siapa aku dimasa lalu? Haha. Terus juga mau nanyain jodoh kali yah karena itu yang bikin aku penasaran saat ini.

1.   Adakah hal yang ingin sekali kamu lakukan tapi belum terwujud? Mengapa?
Dalam hidup tuh aku punya dua keinginan besar. Pertama aku pengen banget bisa tinggal lama di luar negeri seperti eropa atau australia, pengen rasain suasanya dan tau kultur disana seperti apa. Tapi sampe sekarang aku belum bisa dapertin beasiswa buat aku keluar negeri itu. Yang kedua, aku ingin menikah, tapi kan belum ketemu jodoh. Hehe

1.   Apa pencapaian terbesar dalam hidupmu?
Bisa dapet beasiswa keluar negeri itu pencapaian terbesar dalam hidup aku. Tapi belum terwujud.

1.   Apa yang paling kamu hargai dari sebuah persahabatan?
Waktu untuk tumbuh bersama para sahabat adalah hal yang paling aku hargai. Aku punya sahabat yang temenan dari MTs dan SMA masih bisa berteman sampe sekarang tu hal yang luar biasa buat aku.

1.   Kenangan apa yang paling berkesan bagimu?
Segala kenangan waktu kuliah di Bandung adalah hal yang paling berkesan dalam hidup aku saat ini. Bandung bukan hanya letak geografis, lebih dari itu melibatkan perasaan.

1.   Kenangan apa yang paling buruk?
Sayangnya selain kenangan berkesan, di Bandung juga ada pengalaman buruk. Waktu putus kali yah. Hahai

1.   Kalau kamu tahu ini adalah tahun terakhir kamu hidup, apakah kamu ingin mengubah cara hidupmu?
Kok serem sih pertanyaanya. Pengen ibadah lebih rajin, berbuat baik lebih banyak, rajin olahraga dan makan buah.

2.   Apa arti persahabatan untukmu?
Sahabat adalah orang yang kita cari disaat senang maupun susah. Ah klasik banget dah. Yang jelas penting banget lah, aku bisa ada di saat sekarang tu juga selain karena orang tua juga karena dukungan para sahabat.

2.   Bagaimana cinta dan kasih sayang berperan dalam hidupmu?
Kalo ga ada cinta dan kasih sayang dari orang tua dan alam semesta mungkin aku ga akan bisa memberikan cinta dan kasih sayang pula kepada orang lain.

2.   Secara bergantian, sebutkan lima sifat positif yang dimiliki oleh kamu dan lawan bicaramu.
Kan aku ga lagi ngobrol.

2.   Seberapa dekat kamu dengan keluargamu? Apa masa kecilmu lebih baik dari kebanyakan orang?
Jujur sih ga terlalu dekat dengan keluarga. Tapi kalo kenangan masa kecil aku punya banyak kenangan yang menyenangkan kok.

2.   Apa kamu dekat dengan ibumu? Seperti apa hubungan antara kamu dan ibumu?
Ngga deket juga. Aku berjarak dengan ibu aku.

2.   Buatlah tiga kalimat dengan awalan "Kita berdua" seperti, "Kita berdua sama-sama sedang minum es teh." atau "Kita berdua sedang merasa senang."
Kan akunya lagi sendirian.

2.   Lengkapi kalimat berikut, "Aku berharap aku memiliki seseorang yang bisa berbagi ... denganku."
Suka duka, tangis tawa, sehat sakit.

2.   Jika kamu dan pasanganmu akan berteman atau menjalin hubungan setelah tantangan ini, apa yang harus pasanganmu ketahui dari dirimu?
Ga punya pasangan. Tapi kalo harus jawab, orang itu harus  tau kalo aku orang yang ga suka ngomong.

2.   Beritahu pasanganmu apa yang kamu sukai tentangnya, jawab dengan jujur seolah kalian sudah saling mengenal dalam waktu yang lama.
Hmm

2.   Ceritakan kejadian paling memalukan dalam hidupmu.
Suka gugup kalo mau wawancara itu bikin aku malu padahal sering wawancara orang.

3.   Kapan terakhir kali kamu menangis, baik di depan umum maupun ketika sendirian?
Didepan umum pas di Pare deh kayaknya pas perpisahan sama Mega. Kalo sendiri beberapa minggu lalu abis nonton film korea along with god.

3.   Katakan lagi apa yang kamu sukai dari pasanganmu.
Hmm

3.   Menurutmu hal apa yang tak bisa dijadikan bahan lelucon?
Orang difable, orang autis, korban bullying, korban pelecehan, penyakit mental, yang kayak gitu menurutku ga bisa dibencandain.

3.   Misalnya kamu meninggal tiba-tiba malam ini. Apa kamu akan menyesal karena belum sempat menyampaikan hal pada seseorang? Lalu mengapa kamu masih menyimpannya?
Ih kok serem lagi sih. Apa yah, ke orang tua aku kali, meskipun aku kayak yang cuek tapi sebenernya aku sayang. Sayang banget.

3.   Rumahmu terbakar dan kamu sudah menyelamatkan diri sendiri dan seluruh penghuni rumah. Tapi kamu masih punya kesempatan untuk menyelamatkan satu barang saja. Apa yang akan kamu selamatkan dan kenapa?
Antara Laptop atau sertifikat sih. Jadi aku tu punya sekumpulan sertifikat dan ijazah juga ada disana. Kan penting yah, susah ngurusnya lagi kalo ilang. Tapi kalo bisa sekalian gitu nyelametin laptop dan sertifikat karena laptop isinya kerjaan, foto dan film. Hehe

3.   Jika salah satu keluargamu harus meninggal, kematian siapakah yang paling sulit kamu terima dan mengapa?
Ih serem lagi pertanyaanya. Kedua orang tua lah. Kan belum bisa membahagiakan. Belum bisa membuat senang. Belum bisa kasih uang buat naik haji.

3.   Ceritakan salah satu masalah pribadimu dan mintalah pasanganmu untuk menawarkan saran atau solusi jika ia berada di posisimu.
Key skip!

Well banyak juga yah pertanyaanya. Dan ada beberapa yang serem juga, ada yang ga bisa kejawab juga karena emang posisinya kan ga sedang ngobrol.

Tapi itulah jawaban aku tentang 36 pertanyaan yang bisa bikin seseorang jatuh cinta. 

jadi setelah kamu baca ini apakah kamu merasa jatuh cinta dengan aku? uwuwuwuwuwu

Komentar