Catatan Seorang Jurnalis: Oh Ini Rasanya Capek Kerja


Hai, akhirnya yah setelah sekian lama bisa ada waktu juga buat menumpahkan segala asa, rasa dan karsa. tsah...

Aslinya yah beberapa minggu ini kayak yang capeeek banget sama kerjaan. Padahal sebelumnya tuh biasa aja. Capek tapi seneng gitu ngejalaninnya. Kalo sekarang tuh capek terus pengen nikah jadinya. eh

Beberapa minggu ini pekerjaan terasa lebih berat, secara jobdesk lebih banyak dan beragam pula. Jelas secara tuntutan juga jadi lebih.

Aku harus live program kuliner seminggu sekali. Kan tujuan aku jadi wartawan di media cetak tuh biar jadi orang belakang layar yah, ini malah diminta tampil. Kan deg degan. Aku minum white coffee sih, biar ga bikin deg-degan.

Hidup polanya jadi berubah, lebih padat, lebih crowded, lebih runyam dari biasanya. Ga pernah bisa bangun pagi lagi untuk bikin sarapan favorit, cuma bisa sedikit ngopi sambil twitteran.

Sebenernya kalo diliat dari segi positifnya tuh kerjaan aku sama aja. Cuma belum terbiasa sama polanya. Masih kaget gitu.

Semuanya bermula saat satu wartawan di kantor tempat aku kerja resign. Imbasnya jobdesk nya dia pindah ke aku. Mungkin karena aku tugasnya sebagai wartawan lifestyle yang terbitnya hari minggu.

Oh tidak sampai disitu, setiap hari tidak lupa redaktur memberikan proyeksi liputan. Bukan hanya satu redaktur tapi tiga. Edddannn.

Baiklah coba lihat dari sisi positifnya kembali, aku jadi banyak kerjaan, lebih beragam lagi topik yang aku bahas, lebih banyak waktu diluar, lebih nambah lagi skill selain nulis yaitu nge-host, hmm banyak juga yah.

Sisi negatifnya tu capek aja sebenernya. Dulu tu aku seneng aja gitu ngejalaninya, temen aku sampe bilang aku adalah wartawan yang paling enak kerjaanya. Aku bilang karena seneng ngejalaninya. Hmm, apaqa seqarang aqu tida sesenang dulu lagih?

Nah soal jadi host nih yang pr banget. Aku tu ga bisa gitu ngobrol sama orang. Ngobrol biasa aja masih kagok apalagi harus ngobrol depan kamera. Pernah yah ditanya sama chefnya “adek tau ga ini apa?” dia nunjuk bumbu dapur donk. Kan aku buta soal dapur. Untung aja jawaban aku bener, dia nunjuk sereh pemirsa.

Pernah juga tiba-tiba di minta live wawancara kepala BNN. Woi tau ga deg-degannya kayak apa? Tapi untung pertanyaanya udah dibikinin haha. Aku kaku banget kayak kanebo kering.

Aku tuh juga ga pernah lagi olahraga. Ga enak banget badan jadinya. tapi kalo olahraga aku malah gatel-gatel karna alergi keringet sendiri, kan bingung.

Yah begitulah hidupku beberapa minggu ini. Ada suka, suka, tangis dan tawa. Seneng aja gitu ngejalaninya. jangan lupa bersyukur intinya. Alhamdulillah.

Baiklah sampai jumpa di curcol selanjutnya.

Komentar