Nia yang Solat Ngadep Dispenser

Pagi ini bangun tiba-tiba pengen nge-wa Nia. Dia itu temen aku di Bandung. Temen pertama saat masuk kuliah di Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) atau yang sekarang berubah jadi Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung.

Aku nge-wa bilang kalo sabun pencuci muka aku yang mahal banget itu udah mau habis. Tapi belum ada uang buat beli yang baru. Gajian masih lama.

Emang kadang suka ga penting sih nge-wa dia itu. Cuma buat ngomongin pencuci muka, masalah jerawat, masalah drama korea, juga aku suka bilang ga ada duit. Dia suka kasih solusi tapi ga kasih duit. Meski kadang solusinya aneh dan kok aku mau-maunya ikutin solusi dari dia ya.

Dia itu dulu ya, aku kasih tau ke kalian, suka makan gula. Kan rasa manis itu memberi energi pada tubuh kita. Eh dia makanin gula dong kalo pas akhir bulan ga ada duit buat makan. Maklum kan dulu masih anak kosan.

Kalo ada orang yang tanya aku, Nia itu yang mana? aku suka jawab yang kalo solat ngadep dispenser. Ih kosannya kayak abis kena bencana alam. Porak poranda. Jadi cuma ada space buat solat ya di depan dispenser.Tapi ya untungnya itu ngadep kiblat juga donk.

Meski dia ga bisa masak tapi dia itu suka kasih aku makan kalo pas ga ada uang buat makan. Tapi suka kesel juga karena dia pelupa. Pas lagi laper-lapernya dia suka lupa ngejetrekin mejikom. Ya laper, ya kesel, ya gimana gitu jadinya.

Dari awal masuk kuliah, Nia ga pernah jauh-jauh dari aku. Meski ga pernah satu kelompok pas ujian, ga pernah satu kosan bareng, ujian akhir juga minat berbeda, tapi ya dia itu yang pertama kali ajakin mendaki gunung, Gunung Gede di Cianjur bareng sama temen-temen pramuka dia dulu. Terus pas wisuda meskipun IPK dia jauh dibawah aku, eh duduknya dibelakang aku, karena saat wisuda duduk berdasarkan rangking IPK.

Heh, aing kangen maneh. Hayang makan ricis lagi. Jangan pergi dulu dari Bandung, biar kalo aing main ada yang bisa direpotin.

Ada yang pernah bilang kalo dunia tanpa Nia hanya tingga du. Jangan GR maneh...pengen pajang foto aib nya tapi lupa nyimpennya dimana. deuh.

Komentar