catatan seorang jurnalis : AKU NGIRI

Ok hai hai para pembaca dunia maya, setelah bingung menentukan judul dari tulisan ini dan udah tiga kali ganti judul akhirnya aku menemukan nama yang tepat. inshaallah ga akan ganti lagi. mulai dari catatan jurnalis magang, catatan jurnalis introvert sampe sekarang catatan seorang jurnalis.

kenapa pake kata magang karena memang waktu itu lagi magang. eh bukan deh namanya belum karyawan tetap aja, magang biar agak kerenan dikit meski ga keren-keren amat. terus ganti lagi jadi introvert karena memang kepribadianku yang introvert. tapi kayaknya ganggu banget deh nama itu, gak asik. jadi sekarang aku ganti lagi jadi catatan seorang jurnalis. terinspirasi dari catatan seorang demonstran Soe Hok Gie. dih gaya banget ga tuh. tapi tetap seperti biasanya aku ga bakal (bisa) menuliskan hal-hal yang serius. ini hanya sepenggal cerita remeh temeh seorang jurnalis pemalas kayak aku.

hal yang bikin aku mau nulis kali ini adalah karena baru saja bertemu dengan seorang relawan pengajar suku anak dalam (sad) jambi. keren banget kan. dia itu cewek, setahun diatas aku, dan dia udah berbuat sesuatu untuk jambi, tempat tinggalnya selama ini.

kenyataan itu aja udah buat aku iri. tapi ternyata masih harus mendapatkan kenyataan bahwa dirinya ternyata seorang awardee lpdp di melbourne australia. cukup kaget pas tau ini karena itu adalah hal yang aku inginkan selama ini. jadi seorang AWARDEE.

seolah akutuh merasa ditampar pake uang bu dandi gitu. nyuruh aku bangun dari segenap kemalasan untuk mengejar cita-cita aku dulu. WOY ORANG UDAH PADA BERANGKAT LU KAPAN. seolah kenyataan ini bilang gitu ke aku. nyesek, kesel, dan membuat aku ingin makan banyak. loh

jujur, jujur nih ya di instagram aku tuh masih tetap follow teman-teman aku di pare dulu, follow orang-orang yang udah pada berangkat ke luar negeri buat lanjutin study. tujuannya tidak lain tidak bukan untuk memacu semangat aku yang kencang kendor ini buat bisa berangkat kayak mereka juga.

tiap hari aku liatin foto mereka di depan boneka salju, di depan kincir angin, di depan menara eifel kayak adit tita, lah aku didepan laptop, ngetik berita, sampah pula.

kerjaan yang nyantai ini justru menina-bobo-kan aku untuk larut kedalam rasa malas dan jurang bantal kasur. harusnya aku pake waktu luang yang amat sangat banyak ini untuk belajar, listening, writing, reading, speaking, atau apalah yang menunjang kemampuan bahasa asing. atau prepare segala berkas buat persyaratan. tapi kenyataanya aku selalu mepet kalo mau apply sesuatu.

jujur lagi nih ya, aku emang ga tau tujuan s2 apa. tapi aku udah coba apply ke yang sort course gitu, dan itu pun gagal. haih aku tu ga tau gitu gimana ngisi essay kontribusi. aku bukan orang yang aktif kegiatan sosial karena aku anti sosial. hahaha. kok ketawa bukanya mikir.

gitu deh genk, kayaknya aku harus banyak-banyak ngobrol sama awardee. jadi inget tujuan dulu kalo ga jadi awardee ya nikah sama awardee. aamiin jangan

Komentar