mau sampe kapan???

mau sampe kapan? adalah pertanyaan yang setiap hari ada difikiran aku. beberapa bulan menjalani hari sebagai seorang jurnalis lifestyle akhirnya menemukan titik jenuh. hmm mungkin terlalu jauh kalo bilang ini jenuh, ini bisa dikatakan sebagai zona nyaman mungkin.

bangun siang, cari berita kalo pengen, main sama temen, joging sore, nonton film, nogkrong sampe malem, marathon drama korea, bangun siang...gitu seterusnya.

ini sudah berjalan selama kurang lebih sembilan bulan ini. sejak mulai kerja.
ini memang harapanku dulu, kalo ga dapet beasiswa ya kerja dulu. ternyata dikasih pekerjaan dulu. tapi ternyata pekerjaan ini bikin aku lupa sama mimpi awal untuk bisa dapet beasiswa.
terlalu nyaman memang. punya gaji dan kerjaan nyantai. harusnya kesantaian ini aku menfaatkan untuk bisa belajar lagi buat dapetin beasiswa, nyatanya aku malah main mulu.

ok, aku pun sampe sekarang ga tau tujuan s2 apa. aku kan ga mau sia-siain ilmu. yang aku tau aku cuma pengen ke luar negeri dan tinggal lama disana atau sesering mungkin bolak-balik indonesia-luar negeri.

ah anganku cuma sebatas angan. ngobrol sama bule aja nervous. emang bahasa ini permasalahan serius. bahasa kan emang faktor kebiasaan, untuk orang yang pendiem kayak aku ngomong bahasa sehari-hari aja aku jarang.

mungkin aku perlu bersyukur lebih banyak untuk pekerjaan yang nyantai ini sehingga bisa aku manfaatkan untuk belajar hal lain.

aku ingin jalan-jalan...

Komentar