catatan jurnalis magang : paradox





masih berasa seneng banget karena kemaren abis ngeliput isyana sarasvati. ahehe

ngefans banget sih ngga. tapi lumayan ngikutin perkembangan musiknya, follow akun sosmednya dan dengerin lagu-lagunya. secara musikalitas sih menurutku ok. terlebih lagu yang bikin aku suka sama isyan adalah tetap dalam jiwa. waktu itu lagi masa-masa berusaha untuk move on gitu. ah elah...

biasanya emang ada meet and greet dulu sama artisnya. tapi kali ini beda. masa pertanyaanya udah ditentuin dari eo. kan malesin. sebab itulah aku rada badmood. biasanya aku nanya, kemaren aku ga nanya sama sekali.

eh tapi ada sesi buat foto bareng artisnya dari media. karena aku cewek kece seorang diri dan sisanya adalah abang-abang wartawan yang menurutku ga terlalu suka isyana jadi aku pake kesempatan ini untuk maju dan selfie deh bareng isyan. ahaha seneng banget gilak. liat mukanya yang tanpa pori-pori  itu secara dekat. baik sih ramah, aku dirangkul. trus sama eo geblek dilarang selfie. aku iyain aja kan udah dapet selfie barengnya. hahahaha

tapi menurutku yang paling berkesan adalah saat isyan ngejelasin tentang dia yang introvert. aku rada excited sih soalnya aku kan juga introvert.

jadi kenapa album keduanya namanya paradox ya karena itu hidupnya sekarang. dia kerja di dunia orang ekstrovert sementara dia intorvert. dia bilang "orang itu salah kalo anggep aku sombong dan jutek".

yaps. aku juga gitu sih. banyak banget yang bilang aku sombong, jutek, padahal aslinya aku pemalu. malu buat nyapa duluan, buat ajak ngobrol duluan, buat sok asik dengan orang baru. dan di dunia kerja aku yang sekarang mengharuskan aku untuk itu. aslinya aku kesiksa banget. tapi aku jalani aja.

basiclly aku suka nulis, tapi aku ga suka ngobrol.

tapi seperti kata isyan, professional aja. toh sejauh inipun aku masih bertahan, masih betah-betah aja, masih menikmati konser-konsert gratisan dan vvip. ah nikmatnya...

so, maapin kalo aku dianggap sombong. sisi paradox aku yang lain ya aku introvert tapi aku kuliah jurusan teater yang mengharuskan aku untuk tampil didepan orang banyak. sebagai introvert aku bukan orang yang gampang untuk ungkapin apa yang aku rasain. untuk itulah aku suka nulis, menuangkan segala emosi. selebihnya aku ngambek gak jelas aja pasang muka bete. dan panggung adalah hal yang berbeda untuk menuangkan emosi. cuma di panggung aku bisa jadi ekstrovert, aku bisa luapin emosi aku dalam bentuk yang berbeda. aih jadi kangen panggung.

setelah ketemu isyan aku ketemu sama traveller. niat banget pengen diliput aku. ahehe
nah dia ini juga paradox. dia kerja di salah satu bank jambi, yaitu bank jambi tapi hobinya adalah travelling. dia sampe save 50 persen gajinya untuk berpetualang. aih aku 50 persen gaji buat bayar tagihan. hiks

dia cerita kalo travelling suka cari travellmate, yaitu cari barengan gitu atau guide lokal. aku kan juga suka travelling yah, tapi ya gitu. aku kan introvert. aku ga nyaman kalo harus ketemu orang baru, sok akrab, jalan bareng, ih bukan aku banget. mendingan aku jalan sendiri deh.

nah semenjak kerja ya waktuku habis buat kerja aja. ga ada waktu buat travelling. iya sih kerjaanku jalan-jalan mulu. tapi ya di situ-situ aja. jambi ada apa sih.

untuk itulah aku rajin membeli novel-novel tiap bulannya. karena ragaku tak bisa berpetualang, jadi biarkan imajinasiku yang melakukannya.

sekilan dulu, lagi cari ide judul dari tulisan ini. karena udah bukan jurnalis magang lagi.






Komentar