Catatan Jurnalis Magang : Thanks God, I Love My Job

Sebulan lalu, aku merengek-rengek pada teman-teman untuk minta ditemenin nonton Konser Sheila on 7. Hasilnya ga Ada yang mau nonton itu.

Sempet terfikir untuk beli tiketnya dan nonton sendiri aja. Tapi ga jadi.

Seminggu lalu terjadi perombakan besar-besaran di kantor. Banyak posisi reporter yang berganti. Aku pun kini telah memiliki pos tersendiri, lifestyle.

Saat penjelasan tentang jobdesk Wartawan lifestyle, pimred bilang "kalo Ada Artis dateng liput aja".

Mataku langsung memicing, bibirku Naik sebelah. "Kan sebentar lagi bakal Ada so7. Berati aku bisa liput itu donk"

"Ya bisa"

Senyum sumringah mengembang luas seluas Samudera diwajahku. Oleh sebab pucuk dicinta ulam pun Tiba, aku begitu menantikan Hari dimana konser itu berlangsung.

Flashback bentar...

14 Februari 2015. Aku ingat betul tanggal itu. Hari dimana aku menonton konser Sheila on 7. Sebenarnya itu acara festival 90an. Salah satu artisnya ya so7 itu.

Lokasinya jauh dari kosan, eldorado kalo ga salah nama tempatnya. Waktu itu Bandung lagi dingin-dingin nya. Harga tiket lagi mahal-mahalnya. Dan aku sedang cantik-cantiknya. Ahehe

Seneng banget bisa nonton life band idola sejak kecil. Tanya aku, lagu apa yang aku ga tau, pasti aku tau semua lagu so7.

Sayang, waktu itu mereka jadi band penutup. Acara yang molor mengharuskan mereka di cut sebelum lagunya kelar. Seharusnya bisa beberapa lagu lagi. Ah...

Eh waktu itu aku nonton sama siapa yah...

Hari ini, aku sebagai jurnalis harus meliput konser so7. Seneng, finally bisa nonton Konser lagi.

Banyak ga nyangka nya. Ga nyangka bisa nanya langsung sama mereka karena aku Wartawan, ga nyangka bisa nonton Konser di posisi vviv, ga nyangka aku yang nulis berita nya, ga nyangka bisa loncat-loncat meski ga tau sama siapa. Thanks God, I love My Job.

Lagu yang aku suka ga dinyanyiin, judulnya untuk perempuan.

Jangan mengejarku
Jangan mencariku
Aku yang Kan menemukanmu
pulang ke hatimu
Dihari yang tepat

Gitu potongan lagunya.

Aku bersyukur untuk apa yang udah aku lalui saat dua tahun lalu yang membawaku pada Hari ini. Alhamdulillah...

Komentar