Catatan Jurnalis Magang : Kamu Siapa?

Ada banyak kejadian menyenangkan dan menyebalkan ditiap harinya. Ada liputan yang bener-bener zonk di satu hari. Ya kayak hari ini.

Diminta redaktur untuk liputan atlet asal Jambi yang sekarang masuk Tim voli Surabaya. Smalem dia menang melawan Tim voli Iran di kancah internasional.

Redaktur minta adakah atlet jambi lainnya yang berkiprah di tim nasional dan internasional. Maka datanglah aku ke diskepora. Nunggu lama karna ajudan geblek (trust me it's true), aku Tanya ke bagian lain. Kata bapaknya lebih tepat nanya ke Koni karna disini ngurusin siswa yang jadi atlet bukan atlet yang kayak aku maksud.

Ketika mendengar kata "KONI", feeling ku udah ga enak. Ah Koni. Tapi kan harus usaha dulu kan. Nanya ke Wartawan sport minta nomer kadisnya, terus aku telpon deh.

Aku telpon karena posisiku jauh dari lokasi Koni berada. Lagi nemenin Yana liputan karna tangganya sedang tidak berfungsi dengan baik.

Maksud hati kalo lagi Ada di Koni mau di samperin. Eh bapaknya bilang mau ke Tebo.

"Ada apa?" Katanya.

Aku jelasinlah maksud dan tujuan aku dengan baik dan santun seperti biasanya. Dari awal dia udah menunjukan nada sinis Penuh kebencian padaku. Eh dia malah minta jelasin si atlet itu kenapa bisa gabung di Surabaya. Terus obrolannya ga jelas gitu deh. Ih ga jelas banget pokoknya.

Akhir kata dia bilang, "suruh aja Wartawan yang biasanya nelpon saya biar jelas," dengan nada yang tidak baik.

Ya udah dia tutup telponnya.

Aku menghela napas. Main game.

Tiba-tiba abang redaktur lain menelpon. Menanyakan perihal telpon-menelpon yang tadi. Ih pengadu banget itu orang.

Aku jelasin donk yang sebenarnya dan sejujurnya.

"Dia nanya lis, siapa cewek yang nelpon itu"

Ah sudahlah. Orang itu penganggu mood hari ini.

Dari awal pelatihan, aku pernah ke Koni, orang disana itu emang ga welcome sama Wartawan selain Wartawan sport yang biasanya itu.

Aku ga kesel sama bapak itu, ga kesel sama abang wartawan lain, ga kesel sama redaktur. Aku kesel sama diri sendiri, kenapa harus kesel sama hal remeh temeh semacam itu.

Just be brave, and keep strong!!!

Komentar