CATATAN JURNALIS MAGANG V: TERHUYUNG-HUYUNG

lagi-lagi jadwal libur harus dipake buat rapat. Ga masalah sih akunya juga ga betah di rumah. Suka kangen sama suasana kantor dan kumpul bareng temen-temen. Kangen berebutan gorengan.

Malam ini ada satu pegawai IT yang harus pindah kerjaan. Jadi abis rapat dibikin acara perpisahan. Seharusnya suasana jadi haru, tapi karena ada beberapa orang yang suka ngebanyol jadi aja ga ada haru-harunya banget. Meski aku baru sekali punya urusan sama IT karena ngedaftar email, tapi aku haru juga sih harus ada yang pindah. Seengganya aku tau dikantor ini udah banyak yang datang dan pergi. Seperti saat aku di pare dulu.

Untuk perasaanku seminggu ini, aku merasa terseok-seok, terhuyung-huyung, terjatuh terjerembab, ah apalah namanya,

Kadang aku ingin menyerah, kadang aku ingin bertahan. Menyerah saat semuanya bukan terasa berat, tapi semua memang sedang tidak memihak. Just say bismillah and Alhamdulillah. So sorry, I’m not perfect. So sorry I’m an introvert.

Untuk semua tugas berat yang kulalui, mungkin bisa aku lewati tapi hasilnya tidak maksimal. Kenapa ga bisa bikin tiga berita, kenapa ga bisa bikin berita online, kenapa foto ga pernah naik Koran, kenapa video hasilya pecah, dan kenapa-kenapa lainnya.

Seminggu ini suka kumpul bareng lagi sama enam anak magang. Lima denk, bang zul itu ga pernah ikutan kumpul. Dan kami selalu membicarakan dia. Kita juga suka curhat bareng soal liputan. Kalo ada liputan dari redaktur ya dijalani kalo ngga ya kita bingung sendiri. Luntang-lantung ga jelas. Paling banter nemenin yang liputan. Tapi seengganya kita jadi punya teman berbagi. Kita kumpul di rumah bang niko. Kapan aja mamahnya bang niko risih dengan kita yang suka numpang makan ini. hahaha

Kadang kalo liputan suka bareng sama wartawan media lain. Sebagai orang yang pemalu kadang aku sok beraniin diri sok akrab. Tapi kadang merekanya juga jutek, sombong, merasa kau lah segalanya. Huuh kapan orang kayak mau negur duluan. Kan syebel jadinya. Tapi ya udahlah mungkin butuh waktu, butuh kegiatan yang lebih intens lagi.


Semoga aku jadi orang yang tahan banting, ga gampang menyerah, tetap tegar walau jomblo, heuh, salam sayang, dari kami anak magang yang kangen nyanyi mars dalam kelas.

Komentar