letter to megaman



sebenernya punya janji pada diri sendiri untuk membiasakan nulis dalam bahasa inggris. setelah post sebelumnya pake bahasa  inggris dan itu mikir banget dan ga bebas banget jadi yang sekarang pake bahasa gahol kayak biasanya aja.

percaya ga sih aku nulis ini berurai air mata. setelah mengantar kepergiannya. eh pergi nya karna temenku pulang tapi singgah sebentar di jogja sebelum ke balikpapan. tadi dikelas diminta untuk say something tapi aku geleng-geleng. bukan karna ga ada yang mau diomongin tapi karna terlalu banyak yang pengen aku ungkapin. you know lah aku bukan orang yang expresionis. jadi aku nulis aja. biar sekalian lepas emosinya bersama air mata.

aneh juga sih kenapa harus sedih, kenapa harus kehilangan, kenapa harus ngerasa kayak abis putus. temen doank tuh. oh iya aku belum bilang orang yang aku ceritain ini sebut saja dia megaman. aku udah pernah mention dia dalam post sebelumnya tentang aldora. namun itu hanya sekilas. mungkin ini juga sekilas part 2 tentang dia.

aku ceritain dari awal yah. jadi aku ketemu dia tu dari sebuah kesalahan. kesalahan ambil program di salah satu lembaga les di pare. kita ambil program yang tujuh bulan. bertemulah kita dalam satu dorm dan satu kelas pula. ada satu orang lagi sih kita sebut dia kadita. tapi berhubung yang barusan pulang itu megaman jadi aku fokuskan dulu tulisan ini untuk menceritakan dia.

aku ketemu megaman januari 2016. kesan pertama dalam hati aku bilang "nih orang kayaknya tomboy deh. liat aja tuh gayanya, tasnya, kayak yang suka jalan-jalan deh". dia duluan yang senyumin aku. tapi aku respon sekedarnya. ahehehe aku bukanya sombong tapi aku pemalu tau. lalu kemudian dia ngilang entah kemana. ketemu lagi malem pas ada sesi perkenalan sama chief dorm aldora saat itu. nah disitu ngobrol, kita kenalan lebih jauh, aku sama dia sama-sama keahiran tahun 94. mungkin karna itu kita  akrab. eh tunggu, masih banyak faktor yang bikin kita lebih akrab.

besok-besoknya kita mulai bereng kemana-mana bertiga. aku dan mega tidur sekasur, kadita tidur di kamer sebelah. tapi tetep aja di kelas, pas makan, pas jalan selalu bertiga ampe dibilang trio macan. nah setelah dua minggu kita bareng tiba-tiba ada yang bilang kita kembar. reflek kita ketawa donk. tapi emang lama-kelamaan semakin banyak yang bilang kita kembar. tiap kemana-mana ada aja yang bilang kita mirip. ntah dari mananya tapi yang jelas sama kamu aku jadi tau rasanya punya kembaran. yang tiap jalan ada aja yang bilang " kembar ya?" dan kadita adalah kakak merangkap ibu yang baik buat kita. tapi kadang-kadang ngga juga sih.

aku lupa waktu itu abis ngapain. kita lagi beli jus depan masjid. trus kamu nanya" kamu punya pacar? eh gila yah kita udah ngomongin soal pribadi gini". terus kita minum es capucino dan ternyata kita punya cara yang sama untuk minum itu.  selanjutnya adalah pembicaraan soal pram, buku bacaan, musik favorit, hingga masalah percintaaan masing-masing dari kita. dan bahkan kamu ceritain tentang keluarga kamu dengan lengkap, dengan detail dan cuma sama aku dan kadita kamu cerita di sini. aku jadi ngerasa kenal sama keluarga kamu meskipun aku sama-sekali belum pernah ketemu. hingga pada akhirnya pas saat kamu ulang tahun  aku jadi beneran kenal sama april. hihi

waktu foundation kamu keteteran banget soal writing. dan aku adalah orang yang paling cepet kelar writing. kamu selalu nanya kenapa aku bisa cepet kelar. ya aku bilang aja karna aku suka nulis makanya kalo nulis ya ngalir aja. tapi aku ga pernah mikirin grammar. dan ternyata kamupun suka nulis. kamu juga punya blog. tapi tulisan kamu adalah tulisan yang berkualitas. ga kayak aku yang remeh temeh dan banyak galaunya. tapi emang aku nulis bukan buat dibaca orang. tapi aku jadi semangat nulis lagi pas ketemu kamu. kamu yang emang suka nulis tentang hal-hal yang memang penting buat dibaca orang lain. tentang lingkungan misalnya. 

aku juga jadi suka ngedit lagi. ah kamu memang bersemangat dalam banyak hal. mungkin lebih tepatnya ada beberapa hal yang dulu aku suka lakuin terus aku jadi berenti karna beberapa hal lain. pas ketemu kamu kayak punya semangat lagi buat ngelakuin semuanya yang pernah aku suka dulu. eh ya gitu deh kurang lebih. ngerti ga. 

meg maap ya aku pernah bikin kita jatoh waktu di malang. benerean itu ga sengaja. maap aku suka jail, tapi itu karna aku ngerasa udah deket banget makanya aku jail. mana ada aku jail sama orang lain selain kamu dan ka dita kan. eh pokoknya maap deh yah kalo ada salah.

makasih udah mau-maunya jadi temen aku disini, jadi roommate, jadi sodara, jadi kembaran, jadi bagian dalam hidup. ah lebaynyah. eh aku tuh bikin 2 versi video buat ultah kamu tapi cuma satu yang tayang karna yang satunya lebay.

meg, kalo kita ketemu lagi pas bulan agustus, maka tangis-tangisan sebelum kamu pergi akan menjadi hal konyol untuk diingat. aku nangis karna memang aku ga tau kita bakal ketemu lagi apa ngga. ntah kamu yang kembali ke pare tapi aku ngga. atau aku kembali tapi kamu ngga. atau kemungkinan terbaik kita sama-sama kembali atau sama-sama ngga kembali. tapi aku kayak ngerasa punya feeling sih kita bakal ngajar bareng di jambi. di sekolah rimba. ahehehe tapi jangan percaya sama keyakinan aku yah. you know me so well kan.

Tapi kalo emang bener kita ga ketemu lagi ya udah mungkin emang itu yang terbaik.

meg, ga ada lagi yang temenin aku makan, ga ada lagi yang temenin aku ke atm, aku ga lagi anterin kamu ngelondri, kamu ga bisa lagi matiin lampu pas aku mandi, nonton film korea tapi lampunya dimatiin, balapan pas sholat, dengerin lagu indie sore-sore, pake masker tirus, sepedahan ke gumul, belajar di tansu, minum kopi di pakdur, siapa yang makan bawang di makanan aku, ga ada lagi tambahan timun dari kamu, makan di nasi padang, ngegammbar di paha kamu, ah dan masih banyak hal lain.

Kita pasti ketemu lagi kan.

eh aku udah ga tau lagi ini mau nulis apa. nanti kalo ada lagi aku tambahin tah gitu. semoga bisa mendaki gunung kerinci bersama.


Komentar

  1. kamu gitu iiiih, sekarang aja ketemu lagi, aku gangguin, aku pelukin ngamuk mulu. ywdah aku hanya bisa bilang istifar lis. wkwkkwk
    if someone ask me, what is your hobbies meg ??? i will say my hobbies writing, reading, traveling, and aditional my hobby disturb you. heheh

    BalasHapus

Posting Komentar