from Pare with Love


kalo ditelaah dari judul yang mainstream ini kayaknya tulisan ini mengarah pada kisah cinta di pare. ya ga sih. mungkin judul diatas udah sering dilihat, didengar dan diulang secara berulang kali. ya karna aku ga jago bikin judul dan karna memang itu judul yang tepat buat tulisan ini jadi ya mending judulnya itu aja. kalo yang baca ga ngerti, percayalah kalian ga harus mengerti saat ini juga. saat pengertian itu akan tiba pada waktu yang tepat. hapasih...

sekilas tentang pare, pare adalah salah satu bagian dari kabupaten kediri, jawa timur. atau yang lebih dikenal dengan kampung inggris karena terdapat ratusan kursusan disini. kata orang kisah cinta di pare adalah kisah cinta yang semu. hanya sesaat singgah untuk kemudian perlahan menghilang. aku juga ga tau sih gimana rasanya. eh belum kali yah. eh atau udah. eh nanti deh aku ceritain kisah nya aku.

bagaimana tidak jatuh cinta jika intensitas pertemuan dalam sehari bisa lebih dari 12 jam. kalau kata lagu nya ahmad dani cinta datang karna telah terbiasa. maka mudah saja cinta tumbuh diantara dua insan yang tanpa sengaja bertatap, tanpa canggung bersentuh, lalu kemudian komunikasilah yang menentukan arahnya.

mungkin aku ga tau gimana kisah cinta di tempat kursusan lain di pare. karna aku les nya di test english school maka aku nyeritain apa yang aku liat dan apa yang aku rasa selama di test english school.

ada banyak cara untuk mencintai orang lain. misalnya dengan bilang I love you. ah tapi itu sudah terlalu mainstream. atau dengan cara jail ke orang yang ditaksir, atau memata-matai dari  kejauhan, atau ngajak belajar bareng sebagai alibi, atau ngajak ngopi bareng, atau hanya bisa menatap dari kejauhan tanpa ada aksi apapun. bagaimana menimbulkan reaksi jika tidak ada aksi. karna reaksi bergantung pada aksi.

ada yang sudah punya pacar lalu kemudian putus karena masalah komunikasi. wajar sih. kan di test-es waktu belajarnya edan-edanan banget. jadi jarang banget bisa pegang hp. mungkin bisa tapi bukan buat komunikasi. aheheh gaya banget kan ya. 

ada yang suka sama tutornya. wajar sih di test-es tutor dan student bisa dibilang seumuran. dengan alibi selfie bareng lah, nanya-nanya masalah pelajaran lah, memata-matai dari jauh lah, ngikutin ampe ke tempat nongkrong lah, apapun dilakuin biar bisa deket sama tutor pujaan. ntah tutor ngerasa atau ngga yang jelas ada yang ngerasa seneng saat bisa ketemu dengan tutor, ada yang ngerasa cemburu saat tutor lagi bareng tutor lain, lebih aneh lagi mungkin ada yang ngerasa mati rasa.

ada yang udah kode mati-matian tapi cowoknya ga peka. ada yang bikin penasaran lalu kemudian menghilang. ada yang sudah jauh di perjuangin tapi kandas seketika. ada yang terang-terangan jalan bareng tapi bilangnya ga ada hubungan apa-apa.

kisah cinta itu perlu sebagai penyemangat atau sebagai penghambat. sebagai pemburu beasiswa mungkin ada masa dimana jenuh itu datang. kalo ada orang yang bikin kita semangat lagi, why not. demi indonesia, jangan galau. jadikan cinta itu sebagai penyemangat untuk meraih cita-cita. huhuhu. andai bisa mengontrol perasaan agar tak cinta. tapi guys, seriusan, memang dibutuhkan hal-hal yang bikin kita semangat lagi, bangkit lagi, berjuang lagi, bisa dari temen-temen baru, bisa jadi dari someone special.bisa dari diri-sendiri yang ngerasa paling bodoh dibandingkan teman-teman karna skor ga naik-naik. ahehehe itu aku.

pare adalah temat dimana orang datang dan pergi. tempat pelarian terhormat dengan alibi belajar padahal belum dapet kerja. tapi aku akan menjadikan pare sebagai batu loncatan untuk maraih cita-cita untuk membangun indonesia. anak indonesia jangan putus sekolah. demi indonesia jangan galau.

aku akuin di test-es, ada beberapa hal yang aku ga setuju. tapi disini aku jadi mikir cita-cita itu bukan buat diri sendiri. tapi juga gimana caranya bisa membuat bahagia orang lain. kalo punya cita-cita jangan egois. kalo di kursusan lain mungkin yang di obrolin adalah rencana liburan ke gumul lah, ke bromo lah, ke malang lah, atau ke mana lah. tapi di test-es yang di obrolin masalah beasiswa, masalah future plan, masalah kontribusi buat indonesia, dan hal positif lainya. iya jalan - jalan itu penting sebagai refresing. tapi jangan terlalu sering. di usia segini coba jangan waste your time, waste your money. mentang  masih di biayain orang tua. orang tua kita semakin hari semakin tua dan kita semakin hari harusnya menunjukan kedewasaan dalam bertindak dan berfikir. tapi mungkin aku lebih memilih think like a adult, act like a child. dewasa itu pilihan, menua itu pasti. ya toh.

eh super sekali yah.jadi begitulah sepenggal kisah dari pare. silahkan datang untuk jatuh cinta. eh

Komentar