GOES TO JAKARTA



Ok guys cerita kali ini akan membahas tentang perjalanan gw menuju Jegarda (biar kayak bule gitu bilang Jakarta nya jadi Jegarda).
Waktu itu adalah hari rabu dimana Jihan mengajak untuk pergi ke TIM (taman ismail marzuki) nonton pertunjukan “MARGIN” dari STSI Bandung dalam acara ART SUMMIT. Sekilas aja, ART SUMMIT adalah acara pertunjukan seni kontemporer yang pengisi acara nya dari berbagai Negara dan dipentaskanya di empat kota di Indonesia , yaitu Jakarta, Bali, Surakarta, Dan Jogyakarta.
Gw langsung setuju aja karna Cuma bayar Rp. 30.000 untuk sumbanganya. Kata Jihan kita perginya ais nonton pertunjukan. Jadi gw berfikiran kita bakal berangkat malem.
Pagi hari gw uda siap-siap mau ke kampus. Karna ada jadwal kuliah jam 10.00 jadi ya sebelum jam 10.00 gw udah mandi donk. Ternyata eh ternyata pas gw buka twitter gw liat di timeline si kodok ngupdate mau berangkat ke Jakarta. Jadi gw udah mulai ada perasaan ga enak nih ya. Gw WA aja si kodok. Ya ampyun. Ternyata dia dan temen-temen lain udah pada ngumpul di kampus. Alhasil gw buru-buru ke kampus tanpa menyetrika baju. Mana barang-barang yang mau dibawa belum di siapin. Asal aja lah. Masukin kamera, headset, jaket, dompet, dan uang Rp.80.000. Rp.30.000 sumbangan , Rp.50.000 buat jajan. Yang Rp.50.000 itu uang minjem ke dokumentasi BSM. Hihihi. Gw kan lagi kere. Soalnya baru nambahin RAM laptop. Gw beli nasi bungkus 2. Biar hemat gitu maksudnya.
Dikampus pun temen-temen pada ngetawain. Gw masih rada ragu sih, ni brangkatnya sekarang apa malem. Ternyata ya emang bener sekarang. Jam 11.00 tepatnya. Karena nunggu duo keong (semacam makhluk hidup tapi leletnya minta ampun).
Gw nyerita kalo gw bawa jaket. Eh malah diketawain. Katanya Jakarta panas, ngapain bawa jaket. Alhasil si Tirta ngebajak twitter gw dan ngupdate “ mau ke Jakarta nih, jadi harus bawa jaket tebel, kan dingin disana” gitu.
Sebelum berangkat Dude marah-marah dulu. Tapi lucu banget. Jadi dia nunggu mang galon gitu. Tapi mang galonya juga lama.
“duo lelet ngeus aya, galon nu acan. Ngke galon geus aya supir nu eweuh.”
Ya ga lucu sih kalo di baca gini. Tapi lucu kok pas Dude nya ngomong langsung.
Ok jam 11.00 pun kami berangkat menggunakan bus kampus. Diperjalanan ternyata bus nya bermasalah. Jadi ritme jalanya bus jadi ga bisa cepet. Lama banget. Kita berenti di KM 97. Gw sholat dulu, berdo’a supaya bisa jadi pergi ke Jakarta. Dan foto-foto. Hihihi. Masjidnya bagus banget bo. Begitu nyampe di bus, ternyata keputusanya kita harus balik lagi ke kampus. Ya amplop.
Di perjalanan pulang A Cris , Azhar, Tirta, sibuk mencari mobil rental. Mereka menelfon orang-orang yang mungkin bisa membantu. Ok, udah dapet satu mobil. Tinggal sat lagi nih. Tiba-tiba teh tita bilang kalo dia ada mobil 1. Dan harganya lebih murah. Ternyata diam-diam teh tita ini solutif ya.
Sesampainya dikampus, kita ditanyain orang-orang. “eh udah ke Jakarta nya?” ya rata-rata nanya gitu. Ya dengan malu kita bilang kalo bus kampus itu memang brengsek.
Setelah nunggu mobil rental dateng, kitapun berangkat. Namun dua orang ga pergi bareng kita. Adalah Diki dan Endang yang memisahkan diri. Diki ga jadi ikut karna perasaanya ga enak. Endang pergi bareng kabogohnya. Yang penting aku bisa pergi ke jegarda. Yey
Perjalanan diwarnai dengan keruwasan hati. Karna kita harus sampai di TIM jam 08.00 malam. Jadi dijalan kita ngebut bingit. Tapi syukurlah kita bisa sampai tepat waktu.
Gw ga nyangka bisa nonton pertunjukan disini. Gimana gitu rasanya. Beda deh auranya sama di kampus.
Pertunjukan “margin” keren. Seperti biasa. Karna disutradarai oleh babe. Tapi ada yang kurang kayaknya. Pertunjukan ini tuh kayak ga nyampe ke hati gitu. Kayak baru nyentuh ke dada tapi belum masuk ke hati.
Pas kelar pertunjukan kita ngobrol-ngobrol dengan dosen-dosen dan actor yang main di pertunjukan tadi. Ya basa-basi lah ngasi ucapan selamat gitu. Trus makan (dikasih makan). Trus kita pulang deh.
Tapi kita nganterin tirta dulu ke rumah tata cinta rupiah. Gw fikir bakalan langsung pulang. Eh diajakain jalan-jalan keliling jegarda dulu. Ke monas, bundaran HI dan taman lawang. Yang bikin gw kesel, temen-temen tu pada bangunin gw tidur Cuma buat bilang “lis ulis bangun, itu liat ada monas, dijambi ga ada monas kan.” Yah elah bu, emang gw katro banget apa ga pernah liat gituan. Gw pernah ke Jakarta kali. Dan liat monas atau apapun itu ga ngarus juga ke hidup gw. Kesel kan.
Pas perjalanan pulang gw ngerasa dingin bingit. Jadi berguna juga kan gw bawa jaket. Azhar ngerasa ngantuk dan sekarang yang nyetir si kodok. Gw uda banyak berdo’a dan istighfar aja. Secara dia baru belajar nyetir. Gw pake sabuk pengaman berharap gw bisa selamat jika terjadi sesuatu. Dan gw tidur (lagi). Di KM 97 supir kembali diambil alih oleh azhar. Dan kita pun pulang dengan selamat.
Demikianlah cerita perjalanan gw kali ini. Hidup itu adalah sebuah keyakinan. Kalo kita yakin dengan tujuan kita , maka kita akan sampai kesana. Tapi harus disertai dengan perbuatan juga. See ya guys.

Komentar