BOCAH TABLET


BOCAH TABLET

Waktu aku mau pulang ke Jambi, aku naik pesawat dari bandara Soe-Ta. Setelah nunggu ternyata keberangkatan aku di delay. Jadilah aku mem-bt di ruang tunggu. Aku duduk di sebelah anak-anak yang sedang bermain. Bukan main petak umpet atau main congklak yah. Melainkan main games angry bird di tablet. Anda tau tablet? Itu yang bentukya persegi panjang , tipis, bisa disentuh, didalemnya terdapat banyak fitur. Salah satunya games. Yang saat ini buming banget adalah games angry bird.
Tiga bocah duduk sambil menatap satu tablet. Sepertinya mereka bertiga kakak beradik. Yang megang tablet kayaknya yang paling besar, mungkin umurnya 7 tahunan. Yang kedua cewe sekitar 4 tahunan dan yang paling kecil cowo 2 tahunan. Ini perkiraan umur mereka menurut aku yah.
Setelah berlama-lama mereka bertablet, yang paling kecil pergi memainkan mainan yang lain, mobil remote control. Diikuti dengan cewe juga menemukan mainan baru. Aku ga tau nama alat ini apa yang jelas ketika anak cewe ini mendekati alat ini rambutnya terbang-terbang seperti sedang dalem video klip.
Lalu mobil anak yang kecil jatoh dan bertebaran kemana-mana. Sang ayah memanggil sambil memegang tablet.ya ampun. Ibunya sedang main hp Samsung galaxy. Tidak ada interaksi kekeluargaan di antara mereka. Hingga tulisan ini selesai di tuliskan, anak yang mein games angry bird itu masih anteng dengan mainanya. Ingin sekali aku katakan “ hei dik, sukses mu itu ada di depan sana bukan di bawah. Jadi lihat ke depan yah.”

Komentar