“ Bayem Atau Rumput Laut ?”


“ Bayem Atau Rumput Laut ?”

Ya ceritanya begini. Aku sama Kak Bintang berniat menonton pertunjukan teater di Gedung Kesenian Sunan Ambu Stsi Bandung yang judulnya, aduh aku lupa judulnya apa. Sebelum nonton kita makan dulu. Aku ingat sore tadi udah janji dengan Ganes untuk membeli sup rumput laut yang ia jual di loby gedung. Jadi aku membelinya. Sebenernya ga kepengen banget. Karena udah janji, jadi aja beli. Sebelumnya aku belum pernah mencoba sup rumput laut. Apapun bentuknya nanti, aku akan menghadapinya. “nih Lis” kata Ganes menyodorkan sup yang aku pesan. Ibarat kalo ada soundtrack music, bunyinya pasti “twewwew”. Dengan polosnya aku bilang (eh polos ama bego apa bedanya?) aku bilang “ hah, ini bayem?”
Ganes memperlihatkan ekspresi aneh. Sembari Kak Bintang bilang “bayem? Ini yang namanya rumput laut? Kok bayem sih”.
Dalem hati aku berfikir, bentuknya tiada beda. Lalu aku cepet-cepet pergi karna malu. Jadi aja cekikikan sambil makan nih bayem. Aduh…rumput laut.

Komentar