Terima Kasih 2021

Sebenernya males banget buat nulis ini tapi harus. Ini aja udah tanggal 5 Januari 2022. Tapi karena belum nulis terima kasih 2021, jadi semacam hutang yang harus dibayar tuntas.

Jadi inilah rangkuman kehidupan selama 2021, hal-hal baik yang ada di dalamnya untuk kemudian aku akan merasa bersyukur karena semua itu telah terjadi.

Kalo dibilang hidup gini-gini aja, aku sekarang jadi ada patokan yaitu dengan barang-barang apa aja yang udah dibeli dan jumlah tabungan dalam reksadana. Dari situ udah bisa diliat, ternyata hidupku ada progres juga dalam bentuk tabungan. Ya sebagai pengingat bahwa menjadi kara yara adala tujuan hidupku saat ini.

Jikalau suda lelah bekerja selalu ingat bahwa masih ada skincare yang harus dibeli, kopi, check out barang shopee, langganan netflix dan lainnya. Jadi harus rajin bekerja demi semua itu bisa tetap dibayar tuntas.

2021 yang awalnya samar dalam ingatan. Ngapain ya awal-awal 2021 ini. Tapi ya ini coba dikelompokkan berdasarkan apa-apa aja yang aku suka.

Dari yang paling highligh banget ya adalah aku bisa ketemu sama teman Tuli. Alasanya karena aku dapet fellowship jurnalistik untuk pertama kalinya. Lewat program itu aku ketemu teman Tuli dan belajar bahasa isyarat.

Entah karena apa tiap ketemu mereka aku jadi lebih ngerasa seneng, ada something yang ga bisa dijelasin. Kayak dalam dada aku tu terasa lapang banget. gitu. aneh kan.

Untuk orang yang pelupa ini, belajar bahasa isyarata adalah hal yang sulit tapi bikin seneng. Jadi tetep dilanjut sampai sekarang karena seru aja belajar bahasa isyarat. semoga bisa bermanfaat buat kedepannya.

Jadi intnya 2021 adalah senang bertemu teman Tuli.

Fellowship Citradaya Nita 2021 dari PPMN

Video QnA

Ini video QnA yang dibuat seadanya. Mudah-mudahan banyak yang suka. Kalo mau nonton ada di YouTube ea.



Ini waktu belajar bahasa isyarat di kantor bahasa. Selanjutnya ikut kelas Pusbisindo Jambi via zoom.


 

Ini adalah dua orang yang siap sedia membantu tentu saja karena aku iming-imingi traktiran Dine n Chat. I'm really gratefull for have this kind of friend.


Ini adalah buku yang dibaca selama 2021. Lebih sedikit dari 2020 but it's ok. 2021 lebih banyak galau secara mental. Ngerasa lebih bingung dengan arah hidup. Lebih mikir dimana jodohku ya tuhan, teman-temanku suda menemukannya. Kok aku belum. Gitu sih. fufufu.

Jadi buku-buku yang aku baca banyak tentang ketenangan hidup. Bagaimana bisa menjalani hidup agar supaya lebih chill. Tapi tetap aja sih ada juga panik-paniknya.

Selanjutnya di UlisUlasMovies yang udah jadi akun di Instagram. Tapi sekalinya jadi akun resmi malah males buat review. Nonton sih, tapi males buat reviewnya.

Ada kegiatan juga yang bikin jadi ga fokus buat nonton. Sama emang ga betah buat nonton gitu loh rasanya. Kayak ga bisa fokus kayak dulu lagi. Rasanya tuh gelisah aja pas nonton. Pengen liat hp aja padahal ada yang chat juga kagak.

Tapi ya udah dicoba lagi pelan-pelan. Meski ada banyak film bagus yang kelewat dan ga sempet nontonnya tapi ada 2 film berkesan di 2021. Itu adalah CODA dan Tick...Tick... Boom. Dua-duanya film musikal jadi aku suka deh secara kan aku anaknya musikal banget. fufufu.

Review CODA

Review Tick...Tick... Boom

 


Lagi-lagi 2021 aku ditinggal teman-temanku meningkah. Tapi Suci masih bisa ditemu kadang-kadang kalo aku libur. Suka nemenin makan, minum, nonton, nongkrong, dll. Sesuai mood wanita hamil aja pokonya. Semoga sehat selalu ci.

Ini adalah parfum yang sejak lama aku impikan

laptop baru cie

Mungkin dua barang ini adalah barang yang paling aku impikan sejak lama tapi baru kesampean beli sekarang. Alhamdulillah ya.

Tapi nulis blog ini sekarang masih di laptop lama sih. soalnya aku lupa pasword email aku yang buat blog ini. huhuhu.





Tiga kuliner favorit selama 2021. Steak di Marru Bistro masih sama kayak tahun sebelumnya. Tapi ada penambahan dua menu yaitu nasi goreng di Soemantri dan sandwich di dekat Unggul Sakti. Lupa nama tempatnya huhu.

Kayaknya itu aja ya yang terjadi di 2021. Ada banyak sih tapi itu aja yang dalam ingatan aku. Semoga 2022 ada lebih banyak kebahagiaan dan kesenangan. bisa tetap sehat dan banyak uangnya.



Potret diri favorit 2021



Komentar