rencana langit

Pernah ga sih kalian ngerasa waktu seolah berhenti seketika. Bukan karena mannequin challenge yang sedang trend saat ini ya tapi emang beneran dalam dunia kalian tu waktu bener-bener berhenti. Aku baru aja ngerasain hal itu.
Sore tadi aku tanpa sengaja ketemu dengan orang yang dulu aku suka. Kata “dulu” mengacu pada masa SMA. Jadi tadi aku pulang nonton bareng sama temen. Dari lantai empat kepengen banget liat acara di lantai satu. Pas di escalator menuju lantai satu-lah aku jelas ngeliat dia. Saat itu juga aku ngerasa waktu tiba-tiba berhenti. Seolah ada soundtrack musik yang mengalun disertai gugur bunga dari atas. Pas banget pula aku liat dia trus dia liat aku. Beberapa detik aku langsung pura-pura ga liat dia lagi. Untung bareng temen yang menyadarkan bahwa sebentar lagi mau di ujung escalator.
Sejak saat itu ingatanku melayang jauh kebelakang. Mengenang masa SMA yang sudah jauh aku tinggalkan. Ga jauh amat sih, kira-kira lima tahun lalu lah. Kan aku nya baru menginjak usia awal 20-an. Yupz, diusia awal 20-an mengenang masa SMA emang jadi hal yang bikin senyum-senyum sendiri selain karena persahabatanya tentu juga karena perihal percintaanya.
Emang sih pas SMA aku ga pernah ngerasain pacaran. Tapi pasti ada lah orang yang aku suka. Orang yang bikin semangat untuk pergi ke sekolah, orang yang nama nya selalu tersirat dalam setiap status facebook, orang yang selalu aku perhatiin dari kejauhan, orang yang namanya ada di dalam buku diary, dalam setiap sujud terakhir sholat, dan dalam hati dan fikiran. Orang yang sampe detik terakhir aku di sekolah, ga pernah tau hal bodoh apa aja yang aku lakuin demi untuk liat dia. Cuma liat!!!
Seseorang itu emang ada yang ditakdirkan untuk menetap dalam hati saja tanpa hadir dalam hidup kita. Bahkan kejadian pertemuan ga sengaja tadipun ga membuat aku berani untuk menyapa via sosmed apapun. Berbagai sarana dan prasarana komunikasi saat ini memang memudahkan kita untuk menghubungi siapapun. Tapi ada rasa takut yang berlebihan yang membuatnya sulit.

Sebelum tidur, jangan lupa memaafkan masa lalu. Setiap kejadian ada hubungan sebab akibat. Ada campur tangan tuhan. Adalah rencana langit.

Komentar