Indah?



Gw punya temen namanya Indah. Entah kenapa masa SMA yang gw laluin dengan biasa aja itu sekarang jadi kayak luar biasa. Cerita yang dulu sekarang jadi kerinduan yang ingin diulang lagi. Sekarang gw mau ceritain salah satu temen gw yang bernama Indah. Atau yang lebih dikenal dengan Indah Bolod.
Dia indah. Tapi tidak meretas gundah. Dia gendut, banyak bulu sehingga dipanggil ulet bulu, dia itu bolod banget makanya di panggil Indah Bolod. Setalah satu teman bernama Anggi yang juga bolod. Ternyata benar yah, bolod itu menyebar.
Indah  itu punya mamak hayalan. Kenapa hayalan? Soalnya selama tujuh tahun kenal kami sebagai temanya belum pernah sekalipun bertemu dengan mamaknya. Tapi Indah itu selalu saja menceritakan mamaknya. Bahkan ketika kami ke rumah kami ga ketemu dengan keluarganya. Gw semakin yakin kalo mamaknya itu hanya hayalanya Indah. Tapi gw Cuma becanda. Soalnya Indah setrong banget dibecandain gitu marah. Hahaha biar marah tapi masih mau temenan sama gw yang suka ngebuli. Ada satu lagi patner ngebuli gw yaitu Cuhil.
Gw ketemu dia saat nongkrong di Cafe Hangout beberapa waktu lalu. Bareng Cuhil dan Okta tentunya. Dia bilang mau ikut kumpul tapi di rumah Cuhil. Sementara kami mau pergi nongkrong. Maka kami titip pesan pada mamak nya Cuhil kalo ada orang gendut, banyak bulu, dan bolod langsung usir aja. Gitu pesan kami pada mamaknya Cuhil.
Baru saja kami sampai di depan cafe hangout, eh Indah nelfon katanya dia ada dirumah Cuhil. Langsung aja kami suruh dia nyusul, eh dia nya ga mau. Banyak alesan lah intinya. Namun pada akhirnya dia mau juga nyusul kami. Pake nyasar dulu setelah kami beri petunjuk jalan yang sudah sangat jelas.
Begitu tiba kami bersalaman, sampai-sampai abang cafe yang nganterin minuman pun disalaminya. Tuh kan bolod banget. Ngapain coba abang nya ikut disalamin sama dia. Lanjut bercerita kegiatanya sekarang. Dia sedang PPL ngajar di salah satu SMA tapi sekarang lagi libur karna asep di Jambi parah banget. Dan Indah Bolod ini dia ga pake helm, kuat banget tuh matanya kena debu.
Lalu bernostalgila lah kami mengenang kebolodannya. Mulai dari dia diarak sama Anto dan Brian keliling kelas pake kursi, dia membentuk Trioo Galonicia bareng Bude dan Geya, sampe kisah persahabatanya sama gank nya dulu.
Indah adalah orang terbuang dari gank nya. Hahahaha. Lalu dia memaksa masuk gank kami, HIDEMOUVI. Jadi kalo dia masuk jadi HIDEMOUVII. Dan itu jadi ga banget kan. Kami melarang keras dia masuk ke gank kami karena cukup Petong yang oon di gank kami. Kami gak mau menambahnya dengan Indah. Lalu saat pelajaran biologi padahal kami anak ips, dia, Geya dan Bude membentuk Trio Galonicia. Ya begitulah kisahnya.
Dia mau pulang lebih dulu. Ga ikut kami karokean. Mau jemput mamak nya katanya.
Ya sudahlah. Kamipun melanjutkan perjalanan kami. Karokean dan kulineran.
Sesampainya di rumah mamak Cuhil menceritakan bahwa tadi ada orang yang mencari. Berikut percakapaya:
Indah              : bu ada Cuhil?
Mamak           : sudah pergi. Susul aja.
Indah              : masih inget ga bu sama saya. Indah, Indah Bolod.
Mamak           : masih lah
Yang gw heran kenapa dia mau mengaku bahwa dirinya bolod. Ah dasar bolod ya mau diapain lagi.
See you next meet guys..
.
 dari kiri: Cuhil, gw, Indah, Okta

Komentar